Menikmati Pesona Pantai Pasir Panjang, Singkawang

Menikmati Pesona Pantai Pasir Panjang, Singkawang

Pantai Pasir Panjang merupakan pantai berpasir putih nan indah yang terletak di kecamatan Tujuh Belas kabupaten Singkawang propinsi Kalimantan Barat. Dengan pantainya yang membentang sepanjang 3 kilometer maka tak salah bila dinamakan pantai Pasir Panjang. Pantai ini juga merupakan ikon pariwisata kota Singkawang yang mayoritas penduduknya beretnis Tionghoa dengan jumlah 70% dari total penduduk.

Pantai Pasir Panjang ini menawarkan keindahan pasir putihnya yang berpadu dengan air laut yang jernih dengan latar warna langit kebiruan membuat pantai semakin sayang untuk dilewatkan. Di seberang pantai kita bisa melihat beberapa pulau kecil seperti pulau Lemukutan, pulau Randayan, pulau Kabung yang dibatasi oleh Kepulauan Natuna. 

Pantai Pasir Panjang
Hamparan pasir putih seperti karpet yang di gelar di samping pantai dan ombak yang tenang serta hembusan khas angin pantai menambah serunya liburan sobat disini dan membuat kita lebih nyaman untuk beraktivitas seperti main voli, berenang, sepakbola, banana boat, jetski hingga parasailing

Untuk fasilitas pendukung di pantai ini juga tersedia sirkuit kecil bagi sobat yang hobi road race, diskotik, persewaan speedboat, sepeda air dan lainnya. Untuk restoran dan penginapan sobat jangan kuatir disini juga banyak berdiri restoran dan hotel - hotel yang bisa sobat sewa, apabila sobat ingin lebih seru sobat bisa membawa tenda untuk berkemah di pinggir pantai ini.

Siluet di Pantai
Untuk menuju lokasi pantai ini tak terlalu sulit karena jaraknya juga tak jauh dari kota Singkawang yaitu 17 kilometer yang bisa sobat tempuh dengan menggunakan taksi ataupun minibus. Bila sobat berasal dari luar Kalimantan, dari bandara Supadio atau terminal bus Pontianak, sobat bisa  naik taksi atau bus ke kota Singkawang dulu yang jaraknya sekitar 142 kilometer. Untuk tiket masuk lokasi ini sebesar 5.000 rupiah, murah kan!!.



2 comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog