Sinopsis Film Bismillah Aku Mencintaimu

5:07 PM
Sinopsis Film Bismillah Aku Mencintaimu. Inilah salah satu film religi yang akan tayang di bioskop Indonesia dalam bulan Ramadhan tahun ini. Film drama romantis ini berjudul Bismillah Aku Mencintaimu. Film yang akan dirilis pada 18 Juli 2013 ini mengangkat sebuah romansa percintaan yang manis, santun dan sederhana. 

Cerita film ini berlatar belakang kehidupan pesantren yang kental dengan ajaran Islam yang diperankan dengan sangat hidup dan menjiwai oleh dua pemain raising star yang dipasangkan yaitu Gilbert Marciano dan Ghea D’Syawal. film ini disutradarai oleh Asep Kusdinar dengan rumah produksi RK 23.

Sebenarnya syuting film Bismillah Aku Mencintaimu ini sudah dilaksanakan sejak akhir tahun 2011 lalu, namun baru pada Ramadhan tahun 2013 ini, film berdurasi 86 menit ini dirilis. Meskipun sang pemeran utama, Gilbert Marciano merupakan non muslim, namun tidak ada masalah yang berarti dalam melafalkan kata-kata dalam islam dengan logat yang benar.

sinopsis film bismillah aku mencintaimu
Bismillah Aku Mencintaimu
Berikut Sinopsis Film Bismillah Aku Mencintaimu :

Film Bismillah Aku Mencintaimu berkisah tentang kesakralan melafalkan kata ‘Bismillahirrahmaanirrahiim’ yang bila tulus maka Allah SWT akan menyertai langkah dan niat baik seseorang.

Egi (Gilbert Marciano) adalah seorang pemuda yang kasar, urakan, yang sedang terjerat dalam dunia hitam narkoba. Suatu ketika, di sebuah kejadian yang memilukan, Egi bertemu dengan Fatimah (Ghea D'Syawal), seorang gadis santun yang memiliki latar belakang kehidupan yang sangat berbeda dengan Egi.

Fatimah adalah seorang putri kepala Pesantren yang santun, peka dan lembut, dan sangat meyakini bahwa yang terpenting adalah bahwa Allah menyertai hidupnya. Pertemuan dengan Fatimah membuat kehidupan Egi berubah 180 derajat.

Lingkungan pesantren tempat Egi bersembunyi menggunakan identitas palsu, dan interaksinya dengan Fatimah di satu titik membuat Egi luruh pada makna lafal Bismillah. Termasuk, pada saat Egi berusaha untuk menyampaikan penemuan hatinya , mengutip kata kata bijak yang selalu disampaikan secara manis namun mendalam oleh Fatimah selama Egi berada di lingkungan pesantren tersebut. 

Lafal Bismillah dari Egi yang terakhir, diucapkan di momen kehidupan paling tragis yang pernah dialami Fatimah. Karena, lafal tersebut diucapkan Egi, dalam bentuk Bismillah, Aku Mencintaimu.

Film Bismillah Aku Mencintaimu :
  • Sutradara : Asep Kusdinar
  • Produser : Erna Pelita
  • Penulis Naskah : Asep Kusdinar
  • Pemain : Gilbert Marciano, Gea D'Syawal, Sam Moses, Aditya Darmawan
  • Genre : Drama
  • Tanggal Rilis Perdana : 18 Juli 2013 
  • Durasi : 86 menit
  • Studio : RK 23

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments