Sinopsis Film Negeri Tanpa Telinga

Sinopsis Film Negeri Tanpa Telinga

Sinopsis Film Negeri Tanpa Telinga. Satu lagi karya sineas muda Lola Amaria yang akan segera tayang di bioskop Indonesia yaitu film bertitel Negeri Tanpa Telinga. Film bergenre drama komedi ini rencananya akan diputar serentak di bioskop Indonesia pada 14 Agustus 2014. Memang Lola Amaria terkenal dengan film-filmnya yang bertema berat seperti politik, kemanusiaan, dan lain-lain. Kali ini pun, film Negeri Tanpa Telinga bertema politik, kekuasaan, dan s*ks.

Dalam film berdurasi 110 menit ini, Lola yang merangkap sebagai sutradara dan produser ini ingin menyindir para koruptor di negeri ini yang banyak terjerat skandal s*ks. Yang menarik dalam Negeri Tanpa Telinga ini adalah sudut pandangnya yang dilihat dari "kacamata" seorang tukang pijat yang notabene adalah rakyat jelata.

sinopsis film negeri tanpa telinga
Negeri Tanpa Telinga
Film Negeri Tanpa Telinga ini dibintangi oleh aktor-aktor besar seperti Ray Sahetapy, Lukman Sardi dan Gary Iskak. Sedangkan yang berperan sebagai "tukang pijat"nya adalah aktor Teuku Rifnu Wikana yang beberapa waktu memerankan sosok Jokowi dalam film "Jokowi".

Berikut Sinopsis Film Negeri Tanpa Telinga :

Berkisah tentang seorang tukang pijat bernama Naga (Teuku Rifnu Wikana) yang meminta bantuan pada dokter untuk merusak gendang telinganya agar dia tidak bisa lagi mendengar suara-suara yang menyakitkan hati.

Disisi lain, sebuah persekongkolan besar dilakukan oleh Ustad Etawa (Lukman Sardi). Sebagai ketua Partai Amal Syurga dia bekerja sama dengan importir daging domba nakal untuk memanipulasi uang negara untuk kepentingan partainya. 

Sementara itu Partai Martobat yang dipimpin oleh Piton (Ray Sahetapy) adalah pengusung legitimasi politik di negeri itu. Piton sangat berambisi untuk menjadi orang no 1 di negeri ini. Untuk itulah ia berusaha mendapatkan dana sebesar-besarnya dengan memanfaatkan pengaruhnya di parlemen dibantu oleh Joki Ringkik, teman separtainya yang selalu meyakinkan Piton untuk maju pada pilpres berikutnya. 

Persekongkolan dan rencana busuk kedua partai besar itu ternyata sudah ditarget oleh Kapak, lembaga pemberantasan korupsi yang sudah mencium lika-liku jejak mereka. Selain itu, aktivitas para petinggi partai juga sudah tercium oleh seorang presenter TV9 bernama Chika Cemani (Jenny Zhang), yang melakukan penyelidikan lewat berbagai sumber. 

Telinga Naga lah yang sebenarnya merekam semua percakapan dan pembicaraan para pejabat tersebut. Sebagai tukang pijat, ia mendengar semua pembicaraan orang-orang penting itu. Karena mereka semua adalah pelanggan pijatnya. Suara-suara itulah yang membuat Naga muak.

Film Negeri Tanpa Telinga :
  • Sutradara : Lola Amaria
  • Produser : Lola Amaria
  • Pemain : Teuku Rifnu Wikana, Ray Sahetapy, Lukman Sardi, Jenny Chang, Tanta Ginting, Kelly Tandiono, Maryam Supraba, Gary Iskak
  • Genre : Komedi, Drama
  • Durasi : 110 menit
  • Tanggal Rilis Perdana : 14 Agustus 2014
  • Studio : Lola Amaria Productions
Jangan lupa baca juga Sinopsis Film Haji Backpacker.



No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog