Sinopsis Film Sagarmatha : Two Dreams at a Crossroad

Sinopsis Film Sagarmatha. Sebuah film terbaru yang dibintangi oleh Putri Indonesia tahun 2005, Nadine Chandrawinata, Sagarmatha. Sagarmatha adalah kata yang dipakai oleh masyarakat asli Nepal untuk menyebut puncak Gunung Everest. Memang film Sagarmatha ini berkisah tentang petualangan 2 perempuan cantik yang ingin menaklukkan puncak tertinggi di dunia tersebut.

Sagarmatha merupakan film berdurasi 98 menit yang diproduksi oleh Sinema Kelana dan disutradarai oleh Emil Heradi. Lain main Nadine dalam film yang akan dirilis pada 28 November 2013 ini adalah Ranggani Puspandya. Film Sagarmatha ini mengajak penonton untuk melihat bagaimana mengejar mimpi dengan melawan tantangan yang ada.

Tidak hanya cerita di dalam filmnya yang menarik, di balik layar pun juga. Mulai dari kru yang terkena badai selama seminggu, persediaan makanan dan minuman yang terbatas, hingga membakar jins karena tidak adanya kayu kering untuk membuat api unggun.

sinopsis film sagarmatha
Sagarmatha
Berikut Sinopsis Film Sagarmatha :

Sagarmatha berkisah tentang tentang dua perempuan cantik yang berpetualang ke India dan Himalaya untuk mewujudkan impian mereka mendaki Gunung Everest, yang juga dikenal sebagai Sagarmatha dalam bahasa Nepal.

Shila (Nadine Chandrawinata) yang hobi menulis dan Kirana (Ranggani Puspandya) yang suka fotografi bersahabat sejak duduk di bangku kuliah. Mereka pergi ke Nepal untuk mewujudkan mimpi mendaki pegunungan Himalaya. Lewat India, mereka berpetualang memasuki perbatasan Nepal. Sepanjang perjalanan, mereka menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan seputar hidup dan kematian, kedewasaan, cinta dan harapan. 

Hingga akhirnya kaki mereka menginjak Himalaya, satu persatu pertentangan muncul. Shila mulai terganggu dengan Kirana yang makin ambisius. Kirana pun merasa Shila mulai menyimpan rahasia.

Shila frustrasi karena tidak berhasil menulis satu cerpen pun. Perlahan dia mulai mendapatkan apa yang diinginkannya sambil mengajar para pengungsi Tibet yang ditemui di perjalanan. Ia tak ingin lagi mendaki Himalaya. Ia ingin pulang ke Indonesia dan menikah dengan tunangannya. Namun, Kirana tetap bersikukuh untuk mendaki. Mampukah mereka berdua sampai di atap dunia tersebut?

Film Sagarmatha :

  • Sutradara : Emil Heradi
  • Produser : Abdul Manaf
  • Penulis Naskah : Damas Cendekia
  • Pemain : Nadine Chandrawinata, Ranggani Puspandya
  • Genre : Drama
  • Tanggal Rilis Perdana : 28 November 2013
  • Durasi : 98 menit
  • Studio : Sinema Kelana
Tag : Film, Sinopsis
0 Komentar untuk "Sinopsis Film Sagarmatha : Two Dreams at a Crossroad"

Back To Top