Sinopsis Tanah Mama - Film Dokumenter Indonesia

10:32 PM
Sinopsis Film Tanah Mama. Sebuah film dokumenter berjudul "Tanah Mama" akan segera dirilis pada 8 Januari 2015. Film yang menceritakan tentang perjuangan seorang mama di tanah Papua. Film Tanah Mama adalah sebuah film sederhana namun begitu menyentuh serta memainkan emosi penontonnya.

Film dokumenter berdurasi 65 menit ini memang sangat layak ditonton semua kalangan. Banyak nilai-nilai positif yang terkandung dalam film Tanah Mama ini. Film yang disutradarai oleh Asrida Elisabeth dan diproduseri oleh Nia Dinata ini akan rilis di tiga kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, dan Jogjakarta.

sinopsis film tanah mama
Tanah Mama

Memang film Indonesia bergenre dokumenter seperti "Tanah Mama" masih sangat jarang diproduksi, mungkin karena penggemar film bergenre ini masih sangat minim. Namun sebenarnya film dokumenter ini memiliki cerita yang sangat menarik untuk ditonton.

Berikut Sinopsis Film Tanah Mama :

Bercerita tentang tanah Papua yang terkenal dengan tanahnya yang subur dan sumber daya alamnya yang sangat melimpah. Namun dengan kekayaan alam seperti itu, ternyata masih banyak masyarakatnya yang hidup dalam kemiskinan serta minimnya pelayanan kesehatan dan sarana pendidikan. 

Di tengah keadaan itu, muncullah seorang perempuan yang memiliki keinginan kuat untuk melawan kekerasan dan diskriminasi yaitu Mama Halosina.

Mama Halosina adalah seorang ibu, istri, dan perempuan Papua pekerja keras yang hidup di pedalaman Yahukimo, yang jaraknya sekitar 5 jam berjalan kaki dari pinggir kota Wamena. Mama berjuang sendirian untuk menghidupi dirinya dan 4 anaknya yang ditinggal kawin lagi oleh bapak mereka. 

Mama mengandalkan hasil kebun seperti ubi dan sayuran. Bekerja seorang diri tanpa bantuan suami dan menanam ubi di kebun tidaklah cukup untuk memenuhi kehidupan sehari-hari. Suatu ketika mama terkena denda adat dan harus dibayar mama di kampung.

Mama berusaha menyelesaikan masalah denda itu, tapi rintangan demi rintangan harus dia lewati. Seperti ubi, tumbuh dan hidup dari tanah, begitu juga anak-anak, tumbuh dan hidup dari mama.

Detail Film Tanah Mama :
  • Sutradara : Asrida Elisabeth
  • Produser : Nia Dinata
  • Produksi : Kalyana Shira Films
  • Genre : Dokumenter
  • Durasi : 65 menit
  • Tanggal rilis : 8 Januari 2015

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments