Profil Preetika Rao, Pemeran Aliya di Beintehaa AnTV

Profil Preetika Rao - Pemeran Aliya di Beintehaa AnTV. Sebentar lagi para pemirsa AnTV akan menyaksikan penampilan aktris cantik asal India Preetika Rao. Preetika Rao adalah pemeran Aliya dalam serial Beintehaa yang akan ditayangkan oleh AnTV. Bagi kamu penggemar serial India, pasti masih asing dengan nama aktris yang satu ini, itu sebabnya admin akan berbagi informasi tentang biodata dan profil Preetika Rao ini.

Dalam drama seri Beintehaa, Preetika Rao memerankan tokoh utama wanita bernama Aliya, seorang gadis muda yang menjunjung tinggi budaya dan memiliki wajah yang sangat cantik. Kisah cintanya dengan Zain (Harshad Arora) penuh rintangan dan berliku dalam serial Beintehaa ini. Langsung saja kita simak profil dan biodata nya.

Profil Preetika Rao, Pemeran Aliya di Beintehaa AnTV
Preetika Rao

PROFIL PREETIKA RAO :

Preetika Rao adalah seorang model India, yang juga seorang jurnalis film yang terjun ke dunia akting. Dia lahir pada 29 Mei 1988 di Karnataka, India. Ayah Preetika Rao memiliki agen periklanan di Mumbai sementara ibunya adalah seorang ibu rumah tangga. Kakaknya, Amrita Rao, adalah seorang aktris Bollywood. Preetika lulus dari Sophia College di Jurusan Sejarah, dia juga memperoleh ijazah dalam bidang advertising dan jurnalisme. 

Sebagai model remaja, Rao memulai karir modeling-nya dengan sebuah iklan produk Cadbury Dairy Milk. Dia juga membintangi beberapa iklan merek ternama. Dalam rangka untuk mengejar gelar akademisnya, Rao memilih untuk tidak mengambil beberapa tawaran besar dari Bollywood yang datang termasuk film "Jane Tu Jane Naa" dan "Ashiqui-2".

Preetika Rao menjadi wartawan termuda yang memiliki kolom Bollywood sendiri dalam majalah film populer South Side di Chennai di mana ia memberikan kontribusi dari Mumbai. Selama menjadi kolumnis, Rao juga memberikan kontribusi sebagai jurnalis film untuk artikel Mumbai Mirror, Bangalore Mirror, Deccan Chronicle dan Asian Age Mumbai. 

Di sela-sela menjadi jurnalis film, Preetika membuat debut aktingnya dalam film romantis Tamil berjudul "Chikku Bukku" pada tahun 2010, di mana ia memainkan peran seorang gadis Tamil Brahmana dari 1980 di Karaikudi yang jatuh cinta. 

Untuk mempersiapkan perannya ia belajar bahasa Tamil dari neneknya, yang lahir di Tamil Nadu. Dia kemudian memulai debutnya di industri film Telugu dalam film "Priyudu" (2011). Pada tahun 2012, Preetika mengambil kursus diploma dalam menulis naskah dan jurnalisme penyiaran dari New York Film Academy.

Pada tahun 2014, Preetika Rao membuat perubahan besar dari bioskop ke layar kaca saat membintangi serial Hindi "Beintehaa" dan memainkan peran Aliya Zain Abdullah. Drama seri populer ini juga dirilis di Pakistan di ARY Zindagi dan di Raj TV. Untuk penampilannya tersebut, ia menerima penghargaan sebagai "Best Actress Actress Award" dalam acara 23rd Annual Kalakar Awards di Kolkatta pada Januari 2015 lalu.

BIODATA PREETIKA RAO :

  • Nama : Preetika Rao
  • Tempat lahir : Mangalore, Karnataka, India
  • Tanggal lahir : 29 Mei 1988
  • Suku : Indian
  • Pendidikan : Sophia College, New York Film Academy
  • Profesi : Aktris, model, jurnalis film 
  • Saudara : Amrita Rao
  • Zodiak : Gemini
Baca juga Profil Berguzar Korel.

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Profil Preetika Rao, Pemeran Aliya di Beintehaa AnTV"

Post a Comment