Sinopsis Manusia Setengah Salmon - Film Raditya Dika

Ditulis oleh: -
Sinopsis Film Manusia Setengah Salmon. Pada tahun 2013 ini, penulis sekaligus blogger, Raditya Dika semakin produktif saja dalam dunia perfilman. Setelah sukses dalam film Cinta Brontosaurus dan Cinta Dalam Kardus yang telah dirilis beberapa waktu lalu, Dika akan muncul lagi dalam film terbarunya yang berjudul Manusia Setengah Salmon.

Film Manusia Setengah Salmon ini juga merupakan adaptasi dari buku karya Raditya Dika sendiri yang dipublikasikan pada tahun 2011 yang lalu. Film bergenre komedi yang disutradarai oleh Herdanius Larobu ini rencananya akan dirilis pada 10 Oktober 2013 mendatang. Selain Raditya Dika, Manusia Setengah Salmon ini juga dibintangi oleh artis papan atas Indonesia seperti Kimberly Ryder, Eriska Rein, dan Bucek Depp.

sinopsis film manusia setengah salmon
Manusia Setengah Salmon
Berikut Sinopsis Film Manusia Setengah Salmon :

Berawal ketika sang ibu (Dewi Irawan) memutuskan untuk pindah rumah, Dika (Raditya Dika) yang juga seorang penulis justru mencoba melupakan cerita cintanya dengan Jessica (Eriska Rein) dan hubungannya dengan sang ayah (Bucek).

Dika sebenarnya kurang setuju dengan rencana ibunya untuk pindah, namun Dika tetap membantu untuk mencarikan rumah yang baru buat mereka. Satu persatu rumah mereka datangi, semuanya tidak ada yang cocok.

Ada rumah yang jelek sekali, ada rumah yang disana ada kuburannya dan bekas orang gantung diri. Semua itu menjadi pengalaman yang lucu bagi ibu dan anak ini. Sampai akhirnya mereka menemukan sebuah rumah yang bagi sang ibu adalah rumah yang sempurna.Di saat itu juga Dika bertemu dengan seorang cewek cantik bernama Patricia (Kimberly Rider) dan mulai pedekate.

Masalah mulai muncul ketika sudah pindah rumah, karena Dika tidak menyukai rumah barunya. Kenangan akan rumah lamanya masih membekas. Sementara itu, hubungan Dika dengan Patricia juga terganggu, karena bayang-bayang Jessica selalu muncul tanpa dia sadari.

Hal menggelikan terjadi ketika Dika mendapatkan supir (Insan Nur Akbar) yang bau badan, dan menyebabkan Dika mengalami dilema untuk memecatnya atau mengorbankan paru-parunya. Adik Dika, Edgar (Griff Pradapa), juga bersiap untuk ujian nasional dengan cara-cara yang aneh. Kelakuan bapaknya yang ingin dekat dengannya, tapi melalui cara yang mengesalkan Dika, juga membuat momen tersebut jadi komedi yang mengharukan.

Dika pada akhirnya menyadari bahwa perjalanannya untuk pindah rumah, juga merupakan perjalanan dia untuk berpindah dari hal-hal yang selama ini menahan dia untuk tumbuh menuju kedewasaan. Ternyata keputusan untuk berkomitmen, adalah keputusan untuk berpindah seperti rombongan jutaan Salmon yang menempuh perjalanan 1.448 km untuk kawin, dibayangi berbagai ancaman predator.

Film Manusia Setengah Salmon :
  • Sutradara : Herdanius Larobu
  • Produser : Chand Parwez Servia, Fiaz Servia
  • Penulis Naskah : Raditya Dika
  • Pemain : Raditya Dika, Kimberly Ryder, Eriska Rein, Bucek Depp, Dewi Irawan, Mosidik, Insan Nur Akbar, Soleh Solehun
  • Genre : Komedi, Romantis
  • Tanggal Rilis Perdana : 10 Oktober 2013 
  • Studio : Starvision Plus

3comments :