Siapa Yang Mempopulerkan Harlem Shake ?

Siapa Yang Mempopulerkan Goyang Harlem Shake? Bila beberapa waktu lalu goyang Gangnam Style yang dipopulerkan oleh PSY mengguncang dunia, kini giliran Harlem Shake yang "mengocok" dunia. Harlem Shake sebenarnya bukan jenis tarian baru dalam dunia ini.

Tarian ini muncul pertama kali di Harlem, New York pada tahun 1981. Namun beberapa waktu lalu jenis tarian ini dipopulerkan lagi oleh seorang pria Amerika Serikat bernama Harrison Baauer Rodrigues. Baauer merupakan seorang produser musik trap and bass asal Amerika Serikat.

Harrison Baauer Rodrigues lahir di Pennsylvania, 30 April 1989 dengan nama lahir Harry Rodrigues dan menelurkan sebuah single berjudul "Harlem Shake" hingga membuat goyangan dalam video Harlem Shake begitu mendunia.

siapa yang mempopulerkan harlem shake
Harry Rodrigues
Tarian unik ini terinspirasi oleh sebuah tarian di Ethiopia yang disebut Eskista. Dalam tarian Harlem Shake, tidak ada aturan baku bagaimana anda bergoyang, semuanya terserah anda. Biasanya goyang Harlem Shake dimulai dengan seseorang yang bergoyang tanpa mempedulikan siapa pun, lalu orang-orang di sekitarnya ikut bergoyang dengan hebohnya.

Berikut video goyang Harlem Shake yang paling banyak dilihat di Youtube :





Share :

Facebook Twitter Google+

1 Response to "Siapa Yang Mempopulerkan Harlem Shake ?"

  1. tapi aku malah tidak suka sama harlem shake..! masih bagus gangnam style. nice post deh mas bro!

    ReplyDelete