Hasil Final Liga Champions 2013 - Dortmund vs Munchen (Juara)

Hasil Final Liga Champions 2013 - Dortmund vs Munchen (Juara)

Hasil Pertandingan Borussia Dortmund vs Bayern Munchen - Final Liga Champions 2013. Akhirnya pagelaran akbar kompetisi sepakbola paling bergengsi antar klub di benua Eropa, Liga Champions musim 2012 - 2013 berakhir tadi malam dengan menghasilkan sang juara yaitu Bayern Munchen dengan skor 1 - 2.

Bayern Munchen berhasil mengalahkan lawan yang juga berasal dari Jerman, yaitu Borussia Dortmund dengan skor akhir. Pertandingan yang diselenggarakan di Wembley Stadium, London ini merupakan pertandingan final pertama yang mempertemukan dua tim asal Jerman.

hasil final liga champions dortmund vs munchen
Babak pertama :

Di babak pertama, Dortmund yang tidak dijagokan malah lebih mendominasi pertandingan terlebih pada 15 menit pertama. Pada menit ke-13, Lewandowski melakukan tendangan keras ke gawang Munchen namun berhasil ditepis oleh kiper Munchen, Neuer. 

Munchen yang pada semifinal sangat superior mengalahkan Barcelona, menghadapi Dortmund di final pada babak pertama terlihat cukup kesulitan. Malahan, Dortmund lebih banyak melakukan serangan ketimbang Munchen. Pada menit ke-22, tembakan Sven Bender sempat mengancam gawang Neuer, namun bola masih bisa ditangkapnya.

Pada menit ke-25, Munchen mendapat peluang lewat heading dari Mario Mandzukic, namun bola masih bisa ditepis oleh kiper Dortmund. Munchen mendapat peluang lagi pada menit ke-29 dari kaki Arjen Robben yang sudah berhadapan langsung dengan kiper Dortmund, namun kesempatan itu tidak mampu dimaksimalkan oleh Robben.

Peluang demi peluang didapatkan kedua tim, namun sampai turun minum, tak satu gol pun tercipta, dan babak pertama berakhir dengan skor 0 - 0.

Babak Kedua :

Di babak kedua, permainan cenderung tak berubah. Kedua tim melakukan permainan secara terbuka. Serangan demi serangan dilakukan kedua tim, dan puncaknya terjadi pada menit ke-60, ketika umpan manis dari Robben diteruskan oleh Mario Mandzukic dan berbuah gol, 0 - 1 untuk keunggulan Bayern Munchen.

Namun keunggulan Munchen tidak bertahan lama. Pada menit ke-67, Dortmund mendapat hadiah pinalti saat Mario Reus dilanggar di kotak terlarang oleh Dante. Gundogan yang menjadi algojo, berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang Neuer, 1 - 1 skor berubah.

Di menit ke-72, Munchen hampir menambah gol andai kata tendangan Muller tidak berhasil diselamatkan oleh defender Dortmund, Neven Subotic. Di akhir babak kedua, Munchen terlihat lebih meningkatkan serangan. Beberapa tendangan dari pemain Munchen berhasil diselamatkan oleh Weidenfeller.

Akhirnya pada menit ke-89, Arjen Robben berhasil menyambar bola dari beberapa pemain belakang Dortmund dan menyeploskannya ke gawang Dortmund. Skor berubah 1 - 2 untuk keunggulan Munchen. Sampai peluit panjang berbunyi, skor tidak berubah, dan juara Liga Champions Eropa musim 2012 - 2013 diraih oleh FC Hollywood, Bayern Munchen.

Pemain Starter Borussia Dortmund : Roman Weidenfeller, Robert Lewandowski, Marcel Schmelzer, Lukasz Piszczek, Kuba Blaszczykowski, Marco Reus, Sven Bender, Mats Hummels, Neven Subotic, Kevin Grobkreutz, Ilkay Gundogan.
Pelatih : Jurgen Klopp

Pemain Starter Bayern Munchen : Manuel Neuer, Phillip Lahm, Jerome Boateng, Arjen Robben, Frank Ribery, David Alaba, Mario Mandzukic, Bastian Schweinsteiger, Dante, Thomas Muller, Javi Martinez.
Pelatih : Jupp Heynckes

Kartu Kuning : Dante (28'), Frank Ribery (73'), 

Pencetak Gol : Mario Mandzukic (60'), Ilkay Gundogan (p 68'), Arjen Robben (89')




4 comments:

  1. Cepet banget updatenya pasti sambil nonton sambil bikin postingan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...iya nih sambil begadang sambil posting...

      Delete
  2. Kalau mau jadi juara Liga Champions rumusnya gampang aja kok, kalahkan dulu Barcelona :D

    ReplyDelete
  3. sudah tebukti muchen juaranya, kalau memang sdh bisa mngalahkan barca di pastikan 90 % sudah dapat ditebak sbgai juara.

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *