Pemandian Air Panas Banjar, Bali

1:41 PM
Pemandian air panas Banjar merupakan pemandian air panas paling terkenal di pulau Bali. Pemandian air panas ini terletak di Desa Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Berjarak 25 km dari Kota Singaraja dan 80 km dari Kota Denpasar. Letak pemandian air panas ini tidak jauh dari Pantai Lovina yang terkenal dengan lumba-lumbanya itu. Pemandian air panas ini dapat ditempuh dari Bandara Ngurah Rai selama 3 jam perjalanan.

Pemandian air panas ini sangat ramai dikunjungi baik turis lokal maupun turis asing. Dahulunya kolam pemandian air panas ini digunakan oleh tentara jepang untuk mandi. Namun sekarang, lokasi ini menjadi tujuan favorit para wisatawan untuk menikmati ketenangan di Bali dengan mandi ataupun sekadar berendam di kolam ini.

Ramai Pengunjung
Kolam di pemandian air panas Banjar terdiri dari 3 bagian. Kolam pertama atau yang paling atas memiliki 8 buah pancuran mulut naga. Kolam pertama ini memiliki lebar 1,5 meter dengan panjang sekitar 12 meter dan kedalaman 1 meter. Kolam kedua merupakan kolam terluas dengan lebar sekitar 10 meter dan panjang 12 meter dengan kedalaman kolam bertingkat. Yang terdekat dengan pancuran sedalam 1 meter dan yang terjauh sedalam 2 meter. Di kolam kedua ini terdapat 5 buah pancuran naga. Kolam kedua ini merupakan kolam yang paling banyak digunakan oleh para pengunjung.

Kolam Ketiga
Kolam ketiga atau kolam terakhir memiliki 3 buah pancuran naga dengan ketinggian 3,5 meter. Di kolam ketiga ini banyak di manfaatkan oleh pengunjung untuk menikmati pijatan air yang jatuh dari pancuran naga tersebut. Di kolam ini seakan-akan pengunjung akan dipijat oleh air yang keluar dari mulut naga.

Kolam Air Panas Banjar
Seperti halnya pemandian air panas pada umumnya, di pemandian air panas Banjar ini juga berguna untuk mengobati penyakit kulit. Setelah beberapa waktu berendam di kolam air panas ini, tubuh akan terasa ringan serta pikiran menjadi lebih segar sehingga siap melakukan kegiatan selanjutnya.

Tiket masuk ke lokasi pemandian air panas Banjar ini sebesar Rp 5.000/orang, untuk anak-anak sebesar Rp 3.000/anak, sangat murah kan. Kolam air panas ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 18.00 WITA. Setelah berendam di air panas, sobat bisa menikmati spa and massage yang ada di sebelah kamar ganti lokasi ini. Sungguh liburan yang sangat menyenangkan...

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments