Pantai Carolina Di Teluk Bungus, Sumatera Barat

9:59 PM
Pantai Carolina atau ada yang menyebutnya Pantai Teluk Bungus di Kota Padang mungkin belum banyak yang mendengarnya apalagi mengunjunginya. Objek wisata Pantai Carolina terletak di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat. Pantai ini hanya berjarak 12 kilometer dari pusat kota Padang.  Bila dilihat dari udara pesisir pantai ini berbentuk huruf "W" atau seperti gambar hati/love.

Pantai Carolina memiliki pemandangan alam yang indah, secantik namanya. Dengan pasir pantai yang putih bersih dan air laut yang biru merupakan suatu perpaduan warna yang sangat menakjubkan. Pantainya landai, pasirnya lembut, lautnya tenang, sehingga cocok untuk bermain pasir, berenang, berlayar dengan perahu, naik banana boat, atau sekadar duduk-duduk.

Pantai Carolina
Suasana di Pantai Carolina sangatlah teduh karena banyak ditumbuhi pohon kelapa dan pohon-pohon pantai lainnya. Beberapa tikar digelar dibawah pohon nyiur yang rimbun, cukup untuk menutupi terik matahari yang jatuh ke bumi. Disini banyak ibu-ibu yang menawarkan kelapa muda untuk dinikmati bersama keindahan pantai Carolina ini.

Pesisir Pantai
Kita bisa berkeliling pantai ataupun ke pulau-pulau kecil di sekitarnya dengan menyewa perahu yang ada disana. Seperti, Pulau Sirandah, Sikowi, Bintangur, Pasumpahan, dan  lainnya.

Di pantai ini terlihat banyak nelayan yang mencari ikan dengan cara memancing maupun dengan jaring. Disini pengunjung bisa membeli langsung ikan hasil tangkapan para nelayan. Kadang mereka dapat banyak, kadang dapat sedikit.

Dari Atas Bukit
Dulunya pantai ini merupakan pantai keluarga, hingga pada akhirnya dibuka untuk umum agar bisa dinikmati oleh semua masyarakat. Sekarang objek wisata ini sudah mempunyai fasilitas yang cukup lengkap seperti restoran, tempat penginapan, cottage dan sebagainya.

Untuk mencapai ke pantai Carolina sangatlah mudah. Dari kota Padang bisa ditempuh paling lama 1 jam saja. Dari kota Padang, kita akan melewati pelabuhan Teluk Bayur. Dari sini, kita akan menyusuri  jalan raya yang berkelok-kelok dan naik turun sepanjang pantai. Pemandangan sepanjang jalan sangat indah, perpaduan antara hutan, tebing karang, dan pantai.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

1 comment

Indah sekali pantai Carolina di sumatera Barat ini.

Balas