Wisata Pulau Umang, Tour Mewah Di Banten

2:16 AM
Wisata Pulau Umang, Banten. Ternyata di Provinsi Banten terdapat objek wisata berupa pulau kecil yang sangat Indah dan mewah. Kalau mendengar Pantai Sawarna atau Pantai Tanjung Lesung mungkin sudah banyak yang mengenalnya. Bagaimana kalau nama Pulau Umang, apakah sobat pernah mendengar tentang keindahannya.

Pulau Umang terletak di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Jaraknya sekitar 183 kilometer dari Kota Jakarta dan bisa ditempuh selama 4-5 jam perjalanan. Dinamakan Pulau Umang karena di pulau ini terdapat binatang sejenis keong yang merupakan hewan endemik pulau ini.

Umang Resort
Pulau Umang sangat cocok digunakan sebagai tempat rekreasi untuk melepas kepenatan Kota Jakarta. Pulau ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Dengan hamparan pasir putih pantai, air laut yang biru dan jernih serta ombak laut yang relatif kecil membuat liburan sobat bersama keluarga tak terlupakan.

Pulau Umang
Di tepi pantai terdapat cottage dan resort dengan bentuk bangunan tradisional yang sangat menarik dengan pemandangan dari kamar yang sangat indah karena langsung menghadap kelaut. Bila sobat menginap di cottage atau resort ini, seakan-akan pantai indah tersebut menjadi halaman rumah sobat.

Kolam Renang
Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan di pulau cantik ini. Seperti memancing, berenang, jetski, banana boat, snorkeling dan banyak lagi lainnya. Di tepi pantai juga terdapat sebuah kolam renang air tawar untuk sobat yang tidak ingin berenang di laut. Terdapat juga beberapa gazebo untuk tempat beristirahat dan menunggu pemandangan matahari terbenam di pinggir pantai.

Jetski
Untuk fasilitas, di pulau ini cukup memadai. Terdapat beberapa toko souvenir khas Pulau Umang, penginapan berupa cottage dan resort, restoran, kafe, tempat persewaan perahu dan jetski, pusat informasi wisata, taman bermain anak, dan wahana-wahana wisata lainnya.

Pulau Umang Dari Seberang
Bila malam tiba, pengunjung biasanya dihibur oleh pertunjukkan musik organ tunggal dengan penyanyi lokal yang cukup merdu suaranya menambah romantisnya liburan di pulau ini.

Untuk menuju ke pulau ini ada dua jalur darat yang bisa dilalui. Rute pertama lewat Tol Kebun Jeruk - Merak, keluar di Serang Timur (km 71), lantas mengikuti jalan Pandeglang sampai Labuan, kemudian menuju Taragong - Citeurup - Cigeulis - Cibaliung - Cimanggu dan akhirnya sampai di Kecamatan Sumur.

Peta / Rute Ke Pulau Umang
Sedangkan untuk rute kedua sobat bisa melalui Tol Kebun Jeruk - Merak, keluar di Cilegon Barat, kemudian melalui Anyer - Carita sampai bertemu lagi dengan Labuan, kemudian mengikuti jalur yang sama dengan rute pertama sampai ke Kecamatan Sumur.

Bila menggunakan angkutan umum sobat bisa menggunakan bus jurusan Kalideres - Labuan dengan ongkos Rp 25 ribu. Dari Labuan ke Sumur ganti bus dengan ongkos Rp 15 ribu. Selain itu pengelola Pulau Umang juga menyediakan shuttle berupa minibus dari Jakarta ke Pulau Umang dengan tarif Rp 350 ribu pp.

Dari Sumur, perjalanan dilanjutkan kembali dengan menyeberang ke Pulau Umang menggunakan speedboat dengan waktu tempuh hanya 10 menit saja. Bila sobat berencana berlibur ke Pulau Umang ini harus memesan kamar jauh-jauh hari karena jumlah kamar yang terbatas dan jumlah pengunjung yang selalu ramai.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

6 comments

punya rekomendasi untuk sewa penginapannya gak? sekalian contact personnya kalau bisa. trims infonya.

Balas

Aku pikir pulau umang itu masih berada di wilayah kepulauan seribu.

Balas

Wuih, mantap juga. Ada biro wisata yang bagus untuk wisata ke pulau Umang?

Balas

Salam buat teman teman yang mau liburan ke Pulau Umang nih Cotact nya. (0253) 880588

Balas