Birunya Pantai Watu Dodol, Banyuwangi

Birunya Pantai Watu Dodol, Banyuwangi

Pantai Watu Dodol. Waktu saya liburan ke Bali pada lebaran 2012 yang lalu, saya sempatkan mampir ke Pantai Watu Dodol yang waktu itu memang sangat ramai pengunjung, karena bertepatan dengan liburan lebaran. Bila sobat menuju ke Pulau Bali melalui jalur pantura pulau Jawa, maka sobat akan menemukan pantai ini, karena memang pantai Watu Dodol ini letaknya persis di pinggir jalan Situbondo - Banyuwangi.

Yang saya suka dari pantai ini adalah air lautnya yang berwarna sangat biru, dengan dihiasi buih-buih ombak berwarna putih. Kalau saya lihat, kebanyakan air laut di Banyuwangi memiliki warna biru, lebih biru dari laut di pantai Bali. 

Pose Di Pinggir Pantai
Pantai Watu Dodol memiliki pasir pantai berwarna hitam bercampur kerikil - kerikil hitam yang halus. Di sepanjang tepi pantai banyak penjual makanan dan minuman atau souvenir berupa kerajinan maupun mainan anak-anak. Di pinggir pantai juga ditumbuhi pohon-pohon waru dan pohon kelapa yang tinggi menjulang, membuat suasana lebih teduh. 

Berlatar Pohon Kelapa
Di pantai ini, selain berenang, pengunjung bisa mengelilingi pantai dengan menggunakan perahu yang bisa disewa disini. Jumlah perahu yang disewakan di pantai ini lumayan banyak, jadi gak usah kuatir tidak kebagian perahu.

Di Pinggir Jalan
Waktu masuk ke pantai ini saya membayar Rp 4.000 dengan rincian parkir 2 ribu dan 2 ribu lagi untuk 2 orang, sangat murah kan. Pantai ini berjarak sekitar 2 kilometer dari Pelabuhan Ketapang. Jadi bila liburan ke Bali melalui jalur darat, tidak ada salahnya mampir di pantai Watu Dodol ini, dengan menikmati birunya air laut pantai Banyuwangi ini.




10 comments:

  1. Replies
    1. emang asik sob, coba kesana aja pasti seru....trims komennya sob....

      Delete
  2. selamat malam sobat, jalan jalan terus di dunia wisata Indonesia.

    ReplyDelete
  3. wah ternyata Daerahnya asrih, pantainya juga sangat bagus
    Terima kasih sudah berbagi sobat
    selamat dan sukses yah

    ReplyDelete
  4. indah pemandangan pantainya ya sob
    sayang,saya belum pernah ke bali

    ReplyDelete
  5. @spa...iya gan, warna air lautnya itu loh yang keren banget...
    @rahasia...salam sukses balik gan....
    @reo...kapan-kapan kalo sempat aja gan mampir....

    ReplyDelete
  6. keren banget.. kapan ya bisa kesitu ?

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog