Perjalanan Pulang Denpasar Surabaya

Rangkaian Touring Surabaya Bali Season 2 kali sudah memasuki bagian terakhir yaitu part.7. Setelah 2 hari penuh kami sudah mengelilingi pulau Bali dan berkunjung ke berbagai tempat wisata meskipun tidak semuanya, tiba saatnya bagi kami untuk kembali ke kota Surabaya. Meskipun secara pribadi saya sudah ke Bali sebanyak 5 kali, perasaan ingin kembali kesana pasti selalu ada. Bagi sobat yang belum membaca part 1, part 2, part 3, part 4, part 5, dan part 6, silakan baca dulu.

Setelah kemarin kami mengunjungi Ubud, Kintamani, Pasar Sukawati, Joger, Pantai Nusa Dua, Jimbaran dan Tanah Lot, pada hari terakhir kali ini kami akan balik ke Surabaya tetap dengan mengendarai motor kami Supra X125 tercinta.

Di Depan Hotel
Bangun pagi pukul 05.30 WITA, padahal alarm kami set pukul 04.00 WITA. Setelah mandi dan persiapan kami pun berdoa agar diberikan keselamatan selama dalam perjalanan. Tepat pukul 06.00 WITA, jalan masih gelap, kami check-out dari hotel Grand Chandra di jl Diponegoro Denpasar. Motor kami kebut dengan kencang, untuk lalu lintas sendiri cukup ramai, banyak siswa sekolah yang mulai berangkat ke sekolahnya masing - masing.

Diatas Kapal Ferry
Perjalanan dari Denpasar ke pelabuhan Gilimanuk berjalan lancar tanpa halangan yang berarti. Pukul 09.00 WITA kami sudah sampai di pelabuhan Gilimanuk. Sebelum membeli tiket penyeberangan seharga Rp 16.000 terlebih dahulu kami melalui pemeriksaan surat - surat motor, kami pun lolos karena yang mengendarai motor adalah istri saya mengingat SIM saya sudah tidak berlaku lagi (tidak patut dicontoh hehehe...).

Makan Siang di Situbondo
Di atas kapal ferry kami menyempatkan membeli 2 bungkus nasi seharga 5.000 rupiah/bungkus karena dari Denpasar kami belum makan sama sekali. Setelah kurang lebih 1 jam berada di laut akhirnya kami pun tiba juga di pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Karena sudah kenyang diatas kapal tadi, motor kami tancap dengan cepat asal selamat. Tidak terasa perut kami lapar lagi, akhirnya kami putuskan membeli makan di warung pinggir jalan di kota Situbondo. Setelah membayar Rp 15.000 untuk 2 piring nasi kare ayam, 2 gelas air mineral dan 2 bungkus krupuk, kami pun melanjutkan perjalanan saat jam menunjukkan pukul 11.00 WIB.

Perjalanan pulang kali ini cukup lancar. Tepat pukul 15.00 WIB kami berhenti di sebuah warung bakso di daerah Ngopak Pasuruan untuk makan, kalau gak salah warungnya bernama "Bakso Remaja" yang letaknya sebelah kiri jalan kalau kita dari arah timur. Setelah kenyang dengan 2 mangkok bakso, 8 buah gorengan dan 2 gelas es teh seharga total Rp 22.000, perjalanan berlanjut kembali.

Pukul 17.00 WIB, kami sudah sampai di kota Surabaya tepatnya di jl Ahmad Yani. Pada waktu kami melintas terjadi kecelakaan antara 2 orang penyeberang jalan yang masih belia dengan sebuah mobil panther. Kejadiannya begitu cepat, yang kami lihat  2 orang penyeberang tersebut sudah tergeletak di tengah jalan dan mengeluarkan darah disekitar kepala mereka. Semoga saja masih bisa tertolong.

Akhirnya pukul 17.45 WIB kami sampai juga di rumah dengan selamat. Demikian Touring Surabaya Bali Season 2 pada tahun 2012 ini kami lalui dengan selamat dan aman. Terima kasih kami tujukan kepada Allah SWT yang menjaga kami selama ini, terima kasih juga kepada masyarakat Bali yang ramah - ramah, terima kasih pada pak polisi yang tidak menilang kami waktu itu, dan semuanya yang telah membantu kami dalam touring kali ini yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Untuk biaya touring kali ini akan kami sampaikan di postingan selanjutnya.