Kintamani, Danau dan Gunung Batur di Bali

Kintamani, Danau dan Gunung Batur di Bali

Satu lagi obyek wisata menarik yang ada di pulau Bali, yaitu danau dan gunung Batur yang ada di kecamatan Kintamani kabupaten Bangli.Pemandangan alam pegunungan dan danaunya begitu indah dan unik.Bila dari kota Denpasar bisa ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan.Di gunung ini pernah terjadi letusan yang mengakibatkan ribuan nyawa melayang pada tahun 1917.

Bagi anda yang agak bosan dengan obyek wisata pantai, gak ada salahnya kawasan yang satu ini menjadi tujuan wisata anda berikutnya.Dengan suhu udara rata-rata 18 derajat celcius, sobat akan dimanja dengan pemandangan perbukitan yang indah.Dari Panelokan sobat akan disuguhi keindahan alam berupa kombinasi danau Batur yang memiliki bentuk seperti bulan sabit dengan hamparan bebatuan hitam yang ada di gunung Batur.

Jangan sampai lupa sobat bila sudah sampai di Kintamani sempatkan pula ke desa Trunyan.Dengan menggunakan perahu sekitar 20 menit anda bisa menikmati ke-eksotis-annya. Bagi yang belum tahu desa Trunyan, adalah bila pada umumnya kalo orang meninggal di kubur didalam tanah , tapi kalo disana jenazah hanya disandarkan dibuah pohon tanpa ada proses penguburan.Tapi jangan kuatir karena sobat gak akan mencium bau tak sedap karena sudah dinetralkan oleh bau harum kayu menyan yang dijadikan tempat penyandaran.

sekadar tips buat sobat bila ingin mengunjungi danau dan gunung Batur di Kintamani sebaiknya pada pagi atau siang hari karena anda bisa dengan leluasa menikmati pemandangan alam.Dan lebih baik jangan kesana bila cuaca mendung apalagi hujan.



1 comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog