Indahnya Pantai Gili Trawangan, Lombok

Indahnya Pantai Gili Trawangan, Lombok

Pantai Gili Trawangan terletak di sebuah pulau dengan nama yang sama yaitu Pulau Gili Trawangan. Pulau ini adalah salah satu dari 3 pulau kecil atau gili yang berada di sebelah barat laut Lombok, Nusa Tenggara Barat selain Gili Meno dan Gili Air. Gili Trawangan ini memiliki panjang 3 kilometer dan lebar 2 kilometer. Pulau ini mempunyai populasi sebanyak 800 ribu jiwa dan mempunyai fasilitas wisata terlengkap dibandingkan dengan 2 pulau lainnya diatas.

Tidak seperti di Bali, di Gili Trawangan dan 2 gili lainnya sobat tidak akan menemui kendaraan bermotor, karena disana memang tidak diizinkan oleh aturan lokal daerah tersebut. Disana cuma tersedia sepeda angin yang disewakan oleh penduduk setempat untuk para wisatawan dan Cidomo yaitu sejenis kereta kuda pada umumnya yang bisa sobat naiki dengan membayar Rp 125.000 untuk 3 orang. Untuk bepergian dari dan ke Gili satu ke Gili lainnya,para wisatawan atau penduduk lokal menggunakan kapal motor atau speedboat.

Pantai Gili Trawangan
Di Gili Trawangan memang menyajikan sesuatu yang lebih dibanding dengan 2 Gili yang lain. Aktivitas yang paling banyak dilakukan oleh para wisatawan di Gili Trawangan adalah Scuba Diving, Snorkeling, bermain kayak dan berselancar. Tersedia juga beberapa tempat untuk berlatih berkuda bagi wisatawan. Bagi sobat yang hobi wisata bawah laut, pantai Gili Trawangan merupakan tempat yang pas untuk sobat. Karena air lautnya yang begitu jernih sobat bisa dengan leluasa melihat keindahan terumbu karang dan biota lautnya bahkan dengan mata normal(tidak memakai kacamata renang).

Cidomo
Gili Trawangan yang memiliki luas 340 hektar ini eksotisme alam yang begitu lengkap, mulai dari pantainya yang berpasir putih bersih, deretan pohon cemara, akasia, kelapa dan rumah - rumah jerami bentuk adat sasak yang sengaja di peruntukkan sebagai hotel - hotel di sepanjang pantai seakan menambah indah panorama yang ada. Ada juga jajaran tempat duduk berbentuk bale - bale untuk wisatawan berjemur hingga membuat kita enggan untuk meninggalkan pantai ini.

Untuk menuju Gili Trawangan sobat dari kota Mataram bisa naik taksi melalui sepanjang jalan pantai Senggigi dengan ongkos sekitar Rp 100.000 dilanjutkan dengan menyeberang ke Gili Trawangan melalui Pelabuhan Bangsal di kabupaten Lombok Utara dengan harga tiket penyeberangan sebesar Rp 10.000 dengan waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan.

Air Laut yang Jernih
Untuk akomodasi atau penginapan sobat tidak usah kuatir karena disana banyak sekali berdiri hotel, naik kelas melati maupun berbintang dan juga terdapat villa serta bungalow, ya tinggal memilih mana yang sesuai dengan kantong kita. Bagi sobat yang hobi kuliner, di Gili Trawangan juga banyak restoran dan rumah makan yang menyajikan berbagai menu, baik khas Lombok maupun menu internasional. Selamat berlibur.



4 comments:

  1. Wah pantainya indah ya... jadi pengen kesana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob...Indonesia memang penuh dengan objek wisata yang indah, trims kunjungannya ya...

      Delete
  2. Mo kelombok maret ini. Saran penginapan yg lmyan murah tp bagus. Bagusnya nginepdmn yah bagi yg pertama kali ke lombok?

    ReplyDelete
  3. lombok ternyata sangat luar biasa...keindahan alamnya sungguh sangat mempesona kapan ya bisa kesana

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog