Biaya Touring Surabaya Bali Season 2

Biaya Touring Surabaya Bali Season 2

Liburan ke Bali sebenarnya tidak membutuhkan biaya yang besar bila kita mengerti dan mau untuk sedikit mengeluarkan keringat. Seperti liburan kami tahun 2012 ini. Dengan menggunakan motor jenis Honda Supra X125, kami menjelajahi beberapa tempat wisata di pulau Dewata ini. Dengan total 4 hari termasuk perjalanan Surabaya Denpasar PP, kami hanya menghabiskan dana sekitar Rp 805.000,- untuk 2 orang. Murah kan !!.

Jumlah diatas sudah termasuk akomodasi 3 malam, makan selama perjalanan dan di Bali, bahan bakar PP, camilan, tiket masuk objek wisata, kapal penyeberangan Jawa Bali. Dana diatas belum termasuk belanja oleh-oleh selama disana lho.

Untuk biaya kali ini sedikit lebih murah dari biaya touring tahun lalu yang pernah kami lakukan, mungkin karena tahun lalu lebih lama sekitar 5 hari. Untuk tahun lalu kami menghabiskan uang sebanyak Rp 1.017.000, untuk selengkapnya bisa sobat lihat disini.

Naik Kapal
Untuk tahun ini ada tarif yang naik ada juga yang tetap dibanding tahun lalu. Untuk kapal Ferry sendiri tarifnya tidak berubah dari tahun lalu yaitu sebesar Rp 16.000/motor termasuk pengendaranya. Tarif yang naik pada tahun ini seperti tarif hotel. Tahun lalu untuk kamar hotel 1 malamnya sekitar Rp 100.000 tapi tahun ini Rp 130.000/malam, tapi dengan harga segitu kami masih untung karena mendapat sarapan pagi gratis.

Tanah Lot
Untuk tiket masuk objek wisata seperti Tanah Lot mengalami kenaikan dari tahun lalu. untuk tahun ini Rp 10.000/orang padahal tahun lalu cuma Rp 7.500, tapi tarif segitu tidak menjadi masalah mengingat apa yang kita dapatkan disana.

Memang menurut saya hal yang membuat liburan ke Bali terkesan mahal karena biaya transport kesana, seperti bus atau pesawat terbang. Kalau kita bisa menyiasati dengan naik motor, biaya bisa ditekan seminimal mungkin. Untuk makanan sendiri saya akui di Bali apalagi ditempat - tempat wisata harganya lumayan mahal, tapi bila sobat ingin yang lebih murah bisa membeli di gang - gang kampung atau beli nasi bungkus yang dijual oleh beberapa penjual sarapan yang berkeliling di setiap hotel pada pagi hari.

Berikut rincian biaya touring Surabaya Bali Season 2 tahun 2012 :




10 comments:

  1. cukup terasa dikantong yaa,,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...ya gak juga gan...dibanding dengan pengalaman yang kita dapat, biaya segitu terhitung kecil gan...trima kasih kunjungannya...

      Delete
  2. hotel harga cepek segitu emang nya dimana gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Denpasar gan...tepatnya di jl Diponegoro, hotel Viking dan hotel Grand Chandra...trims kunjungannya gan....

      Delete
  3. keren... sangat memberi inspirasi :-D bahwa liburan tidak selalu harus mahaaalll

    ReplyDelete
  4. waaaah sangat suka aq membaca ini..

    ReplyDelete
  5. mas tanya.. dari sby langsung denpasar kira2 habis bensin brp yak .. klo supra irit .. klo vixion nih agak rogoh kocek dalem .. kira2 punggung rasanya gmn heheh :D

    ReplyDelete
  6. mas tanya .. kira2 sby - bali butuh brp liter bensin ya .. btw mtor sya vixion .. agak dalem nih .. itu sm istrinya gantian apa single rider ? makasih

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog