Waktu Yang Tepat Berlibur ke Bali

Waktu Yang Tepat Berlibur ke Bali


Merencanakan liburan adalah satu hal wajib agar anda dapat berlibur dengan optimal di Bali.Anda harus mengetahui waktu yang tepat untuk berlibur ke Bali.Periode yang paling baik adalah dimana kita dapat murah berwisata atau bertepatan dengan banyak momen unik yang dilaksanakan di Bali.

Periode musim liburan paling ramai yaitu setiap bulan Juni sampai Agustus dan 20 Desember sampai 10 Januari.Periode ini bersamaan dengan Natal, Tahun Baru, Tutup Buku, hari liburan dan terkadang bertepatan dengan hari raya lain.Pada periode ini dipastikan transportasi, hotel berbintang maupun non bintang penuh.

Untuk mendapatkan penginapan atau hal lain yang dibutuhkan di Bali pada periode ini kita harus jauh-jauh hari sebelumnya sudah memesan dan biayanya pada periode ini biasanya mahal sekali.Selain itu pada masa ini biasanya diberlakukan harga umum ditambah 21% pajak dan pelayanan, serta tambahan high season (musim ramai) sebesar 25% dari harga umumnya.

Pada bulan Juni sampai Agustus merupakan musim liburan sekolah sehingga di periode ini wisatawan domestik banyak berlibur ke Bali.Untuk hotel nonbintang biasanya penuh, sedangkan untuk hotel berbintang dengan rata-rata hunian masih sekitar 80%.Jadi, kesimpulannya harga untuk liburan pada bulan ini termasuk dalam kategori relatif mahal.

Periode di luar yang disebutkan di atas seperti bulan Maret, April, Oktober, November biasanya pada posisi harga sangat murah dan tersedia diskon besar-besaran.Untuk itu, bila liburan pilihlah pada periode di luar musim ramai.Periode ini biasanya sepi, tapi jangan kuatir, sesepi-sepinya di Bali masih lebih ramai dari tempat wisata manapun di Indonesia.Liburan pada musim ini, anda dapat melakukan penawaran pada titik-titik yang paling rendah.

Harga paling rendah diberikan karena pertimbangan penginapan merupakan barang perishable, yaitu bila tidak ada yang menginap hanya berlalu dan akan meninggalkan biaya saja.Namun ingat, disamping kita perlu liburan yang murah, kita perlu juga memperhatikan periode musim di Indonesia agar liburan juga bisa aman dan nyaman berjalan-jalan.

Di Indonesia ada 2 musim, yaitu musim hujan dan kemarau.Melakukan liburan ke Bali juga harus menyesuaikan kondisi musim ini, kita harus membawa pakaian dan perlengkapan yang disesuaikan dengan musim tersebut.Sebaiknya melakukan liburan ke Bali pada musim kemarau karena pada musim hujan kita tidak akan leluasa kemana-mana.

Mereka yang ingin liburan dalam rangka honey moon mungkin bagus, tapi buat mereka yang menyukai pantai dan iklim tropis akan terasa kurang menyenangkan.Mereka tidak bisa melihat sunset atau sunrise, kondisi ombak memecah dan angin kencang kurang baik dan berbahaya.Kita juga akan kurang semangat untuk jalan-jalan keluar melihat berbagai pertunjukan  atau pagelaran budaya seperti tari-tarian ataupun festival seni budaya yang lain.Selamat berlibur......




3 comments:

  1. huaa ane jadi kangen pengin ke bali, udah 1oth lebih hix..
    makasih infonya sobat :)

    ReplyDelete
  2. berarti kalo liburan ke bali mending hari2 biasa ya sob!! biar pada murah....

    ReplyDelete
  3. @Riefz buat yang punya dana nipis lebih baik hari2 biasa tapi kalo kita duit lebih, kesana waktu musim liburan gak ada salahnya....trims kunjungannya..

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *