Liburan Natal dan Tahun Baru di Bali

Liburan Natal dan Tahun Baru di Bali


Bila anda berencana menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru 2012 di Bali sebaiknya sudah anda persiapkan semua jauh-jauh hari baik dari segi biaya, penginapan ataupun yang lainnya.Pada  itu waktu Peak Season seperti Natal dan Tahun Baru ini semua harga-harga baik Hotel ( berbintang & melati ) mengalami kenaikan belum lagi biaya tambahan untuk High Season ( Surcharge ).

Biasanya puncak keramaian terjadi mulai tanggal 24 Desember - 05 Januari, sehingga jangan kaget bila pada waktu itu terjadi kemacetan dimana-mana.
Bagi anda yang melalui jalan darat dari luar Pulau Bali, ada kemungkinan akan terjadi antrean kendaraan yang ada di Pelabuhan baik di Ketapang maupun Gilimanuk.

Menurut pengalaman saya kalau waktu musim liburan,penyeberangan ke Bali bisa sampai antre selama 6 jam, dan bisa lebih bila anda menggunakan kendaraan roda empat.Saya sarankan bila anda ke Bali cuma sendiri atau berdua dengan pasangan lebih baik anda sewa motor untuk menghindari kemacetan di obyek wisata.

Perlu diingat juga bahwa pada tanggal tersebut seluruh daerah di Indonesia sedang mengalami musim penghujan jadi anda harus persiapkan dengan sebaik-baiknya.Seperti halnya kota-kota lain di seluruh dunia, di Bali juga akan mengadakan pesta malam Natal dan Tahun Baru seperti Nonton Bareng atau Pesta Kembang Api baik itu diadakan di Hotel maupun di tempat-tempat wisata.

Jadi kesimpulannya hal-hal yang harus anda ketahui bila akan Liburan Natal dan Tahun Baru di Bali adalah : 
  • Penyeberangan ke Bali mungkin akan mengalami antrian yang panjang.
  • Harga sewa Hotel akan naik ditambah biaya tambahan ( Surcharge ).
  • Semua obyek wisata akan mengalami kemacetan.
  • Pada tanggal itu sudah masuk musim Penghujan.
Semoga informasi diatas berguna bagi anda semua dan selamat berlibur.



No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog