Gili Nanggu, Pasir Putih Selembut Sutra (Mbolang Lombok 2)

Gili Nanggu, Pasir Putih Selembut Sutra (Mbolang Lombok 2)

Gili Nanggu, Lombok. Kali ini aku akan melanjutkan lagi perjalanan mbolangku ke Lombok bersama my friend. Lokasi pertama yang kami kunjungi adalah beberapa gili atau pulau kecil yang berada tak jauh dari Pelabuhan Lembar, Lombok tepatnya di daerah Sekotong, Lombok Barat. 

Pada postingan sebelumnya, aku sudah bercerita akan mengunjungi Gili Nanggu, salah satu gili atau pulau dari empat gili cantik yang ada di daerah Sekotong dengan diantar oleh P Sahar, warga setempat. Setelah bertemu dengan P Sahar, kami pun memarkir motor dan bersiap-siap menyeberang ke Gili Nanggu, namun sebelumnya kami diantar ke tempat persewaan alat snorkeling yang akan digunakan untuk meng-explore keempat gili tersebut. 

gili nanggu sekotong lombok barat
Aku and P Sahar (masih muda)
Sekedar info saja, bahwa kami menyewa P Sahar untuk mengelilingi keempat gili (Nanggu, Tangkong, Sudak, Kedis) ini dengan tarif Rp 200 ribu seharian penuh. Harga tersebut lebih murah daripada bila kamu menyewa di dermaga Tawun yang harganya sekitar Rp 275 ribu. Perahu yang kami tumpangi bisa menampung maksimal 6 orang dewasa.

Pukul 08.30 WITA, akhirnya kami tiba di tempat persewaan alat snorkeling. Peralatan snorkeling ini terdiri dari mask, snorkel, fin (kaki katak), dan life jacket. Harga yang ditawarkan pada kami Rp 60 ribu perset, namun kami tawar dengan sedikit ngotot menjadi Rp 50 ribu perset. Jangan lupa untuk membeli roti yang dimasukkan ke dalam botol air mineral disini untuk pakan ikan nanti, harganya Rp 5 ribu per botol.

gili nanggu
Gili Nanggu dari jauh
Setelah Peralatan sudah di tangan, kami pun dibawa P Sahar menuju tujuan pertama yaitu Gili Nanggu. Perjalanan dari tepi pantai ke Gili Nanggu hanya sekitar 15 menit saja. Memasuki Gili Nanggu, pengunjung harus membayar biaya masuk sebesar Rp 5 ribu per orang. Kok bayar? Katanya sih Gili Nanggu ini adalah milik pribadi dari orang asing yang juga pengelola dari Gili Nanggu Resort, satu-satunya penginapan yang ada disini. Harga penginapannya agak mahal sekitar Rp 500 ribu permalam, tapi kita seakan menginap di pulau pribadi yang indah dengan pasir putih selembut sutra.

Memang pertama kali menginjakkan kaki di pasir pantai Gili Nanggu ini, terasa sekali lembutnya pasir putihnya yang terang dipadu dengan air laut yang bersih dan bening banget. Gili Nanggu ini merupakan satu-satunya gili yang ada fasilitas penginapan diantara keempat gili yang lain.

gili nanggu lombok barat
Snorkeling ( nyesel deh bawa kamera jelek )
Sayangnya kami tidak sempat mengelilingi pulau kecil nan indah ini karena disibukkan dengan aktivitas snorkeling, karena memang tujuan kami mbolang ke Lombok adalah mencari tempat snorkeling yang indah. Tidak perlu menuju ke tengah laut bila ingin menikmati keindahan terumbu karang di Gili Nanggu ini. Di sekitar tepi pantai pun kita bisa menyaksikan ikan-ikan kecil yang sedang bermain di terumbu karang. 

gili nanggu sekotong
Terumbu Karang + Ikan ( sumpah aslinya jauh lebih bagus )
Sayangnya kamera yang kami pakai ternyata menghasilkan gambar yang kurang bagus jadi agak kurang puas melihat hasilnya. Jadi bila sobat punya rencana untuk snorkeling, bawalah kamera digital dengan kualitas terbaik agar gambar yang dihasilkan tidak mengecewakan.

Botol yang berisi roti yang kami beli tadi ternyata sangat berguna untuk mengundang ikan-ikan agar mendekat. Sekitar 1 jam kami menikmati keindahan bawah laut Gili Nanggu, kami pun beranjak kaki menuju gili selanjutnya yaitu Gili Tangkong. Memang Gili Nanggu ini sangat cocok bagi pasangan yang ingin berbulan madu. Dengan ketenangan suasana dan keindahan alam yang tiada duanya, Gili Nanggu sangat recommended bagi anda yang ingin menikmati waktu bersama pasangan tercinta.

gili nanggu
Perahunya P Sahar
Bagi yang ingin menggunakan jasa P Sahar untuk menyeberangi Gili Nanggu ini bisa menghubungi nomor 0878 6114 6616. Selamat berlibur, sampai jumpa di postingan selanjutnya yaitu Gili Tangkong.




No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *