Bintang Laut Di Gili Tangkong (Mbolang Lombok 3)

Bintang Laut Di Gili Tangkong (Mbolang Lombok 3)

Gili Tangkong, Lombok. Lanjut lagi di perjalanan mbolangku di Lombok. Pada postingan sebelumnya aku sudah bercerita tentang pengalaman di Gili Nanggu, nah tujuan berikutnya kali ini adalah di Gili Tangkong yang letaknya tak jauh dari Gili Nanggu yaitu sekitar 10 menit menggunakan perahu. 

Puas menikmati Gili Nanggu, perahu yang kami tumpangi mengantar kami ke Gili Tangkong. Dari kejauhan Gili Tangkong sudah dari tadi terlihat dari perahu kami. Luas Gili Tangkong dengan Gili Nanggu hampir sama, yang membedakan di Gili Tangkong ini tidak ada penginapan. Kalo dibandingkan dengan Gili Nanggu, Gili Tangkong memang tidak lebih bagus, namun tidak ada salahnya untuk mengunjungi gili ini. 

gili tangkong lombok
Bintang Laut
Perahu kami pun akhirnya sampai di Gili Tangkong. Tidak membuang waktu, aku langsung nyebur untuk bersnorkeling ria. Ternyata disini aku menemukan dua buah bintang laut yang berwarna biru dan hijau. Lagi-lagi karena kamera digital yang aku bawa berkualitas rendah, hasil fotonya juga tidak begitu bagus, tapi yang pastinya aslinya sangatlah bagus banget.

gili tangkong
Gili Tangkong
Sekitar 10 menit berendam di dalam air laut, badanku seperti disengat binatang laut (mungkin ubur-ubur) yang membuat rasa perih di kulit. Akhirnya aku mentas dan berkeliling pulau sebentar. Di Gili Tangkong terdapat gazebo yang bisa digunakan bersantai sambil menikmati angin pantai yang sepoi-sepoi.

gili tangkong lombok
Gazebo
Di sekitar gazebo tersebut terdapat sebuah bangunan mirip rumah dari kayu yang agak tak terawat. Aku lihat P Sahar, nelayan yang mengantarkan kami beristirahat di bangunan tersebut. Di pulau ini banyak berdiri pohon waru (kalo gak salah sih) yang meneduhkan suasana pantai dari terik matahari.

gili tangkong
Pasir Putih
Sebenarnya pemandangan di Gili Tangkong sangat bagus, namun karena kualitas kamera yang kami bawa mengecewakan, jadinya tidak bisa menampilkan keindahan Gili Tangkong yang sesungguhnya. Di Gili Tangkong ini pengunjung tidak dikenakan biaya masuk seperti di Gili Nanggu. 

Di Gili Tangkong tidak ada restoran ataupun rumah makan, jadi bila kamu ingin makan, harus membawa bekal sendiri dari darat. Namun di Gili selanjutnya yaitu di Gili Sudak terdapat rumah makan pinggir pantai yang menyediakan menu ikan bakar dan nasi goreng yang pastinya sangat nikmat. Bersambung di Gili Sudak....




2 comments:

  1. mas bagi-bagi trick dan nitip backlinnya dong heehee.. saya mau belajar banyak perblogan... boleh ga? by ifa nurfazriyah email : ifanoorfazriyah@gmail.com

    ReplyDelete
  2. Sayang banget kameranya kurang mendukung ya

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *