Biaya Liburan ke Pulau Sempu.

Biaya Liburan ke Pulau Sempu.

Biaya Liburan ke Pulau Sempu. Bagi sobat yang akan berlibur ke Pulau Sempu yang berada di sebelah selatan Kota Malang tak perlu kuatir akan mengeluarkan biaya yang banyak, karena liburan ke "surga" yang berada di Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang ini cukup murah.

Sebaiknya bila berlibur ke Pulau Sempu, sobat menggunakan kendaraan pribadi baik motor atau mobil karena bila menggunakan angkutan umum, sobat harus ganti-ganti angkutan dan itu menghabiskan banyak waktu, tenaga, dan biaya.

Untuk sobat yang ingin menginap di Pulau Sempu, namun tidak memiliki tenda, bisa menyewanya di Pantai Sendang Biru sebelum menyeberang ke Pulau Sempu dengan tarif kurang lebih Rp 50 ribu permalam.

biaya berlibur ke pulau sempu
Segara Anakan, Pulau Sempu
Biaya liburan ke Pulau Sempu yang sudah pasti sobat keluarkan adalah ongkos menyeberang dengan menggunakan perahu dengan tarif Rp 100 ribu per perahu (maksimal 10 orang), dan iuran sukarela di pos penjagaan Cagar Alam Pulau Sempu (untuk mendapat surat ijin menyeberang) dengan biaya terserah sobat. Waktu aku kesana (4 orang) aku bayar Rp 20 ribu untuk iuran tersebut.

Sebelum menyeberang, sebaiknya dan harus sobat membekali diri dengan makanan dan minuman (terutama air putih) karena di Pulau Sempu tidak ada penjual sama sekali dan tidak ada sumber air tawar. Lebih baik kebanyakan bawaan daripada kurang di perjalanan.

Waktu terbaik untuk berlibur ke pulau ini adalah pada saat musim kemarau, karena pada saat musim hujan jalur trekking menuju Segara Anakan di Pulau Sempu sangat berat dan berlumpur. Selamat berlibur ke Pulau Sempu, baca juga tips berlibur ke Pulau Sempu.




8 comments:

  1. inget masa2 kuliah dulu sering banget kesini

    ReplyDelete
  2. Pulau "sempu"rna. Kmrin sktr blan 9 akhir q kesana. Biaya 50 diperijinan & naik kapal 100. Medanya ringan,dan tak ad lumpur.

    ReplyDelete
  3. Pulau "sempu"rna. Kmrin sktr blan 9 akhir q kesana. Biaya 50 diperijinan & naik kapal 100. Medanya ringan,dan tak ad lumpur.

    ReplyDelete
  4. Pulau "sempu"rna. Kmrin sktr blan 9 akhir q kesana. Biaya 50 diperijinan & naik kapal 100. Medanya ringan,dan tak ad lumpur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo musim hujan gini gimana kira kira ? Aman ngga ?

      Delete
  5. 100 ribu udah pulang pergi apa gimana

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *