Tempat Belanja Oleh - Oleh Di Bali

Tempat Belanja Oleh-Oleh Di Bali. Oleh-oleh merupakan salah satu hal yang wajib dibawa pulang bila kita sedang berlibur. Di Bali, selain wisata alam dan budayanya, hampir semua wisatawan yang berkunjung ke pulau dewata ini selalu menyempatkan diri untuk mampir di tempat belanja oleh-oleh dan menghabiskan sebagian uangnya untuk membawa barang khas Pulau Bali ini.

Sebenarnya di Bali sangat banyak sekali tempat belanja oleh-oleh yang bisa sobat kunjungi, namun kali ini au akan memberikan informasi tentang tempat belanja oleh-oleh terfavorit versi aku sendiri. Berikut tempat belanja oleh-oleh di Bali :

1. Pasar Seni Sukowati

tempat belanja oleh-oleh di bali
Pasar Sukowati
Bila sobat pernah ke Bali, pasti udah tidak asing lagi mendengar nama pasar ini. Pasar Sukowati atau Sukawati terletak di Kabupaten Gianyar sekitar 20 km dari Denpasar dan bisa ditempuh selama 30 menit dari Pantai Kuta. Di pasar ini semua barang untuk oleh-oleh tersedia dengan harga yang sangat murah seperti kaos, gantungan kunci, selendang, ukiran, lukisan dan masih banyak lainnya.

2. Joger

tempat belanja oleh-oleh di bali
Joger
Joger merupakan salah satu tempat belanja oleh-oleh favoritku di Bali. Joger bagi sebagian orang merupakan tempat belanja oleh-oleh yang eksklusif karena produknya tidak ada di tempat lain. Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bila bisa mengenakan kaos dari Joger. Joger terletak di Jalan Raya Kuta, letaknya sangat dekat dengan bandara Ngurah Rai.

Joger terkenal akan produknya yang mengandung kata-kata lucu, baik dicetak di kaos, stiker, maupun di gantungan kunci. Selain itu Joger juga menjual tas, jaket, topi, kerajinan tangan dan lain-lain. Harga di Joger lebih mahal dari Pasar Sukowati karena memang Joger sudah memiliki nama besar di Bali dan Indonesia.

3. Toko Agung Bali, Tanah Lot

tempat oleh-oleh di bali
Agung Bali
Mungkin nama ini masih asing di telinga. Namun bila sobat mengunjungi Pura Tanah Lot, mampirlah di tempat belanja oleh-oleh ini. Letaknya berada di dalam kawasan wisata Tanah Lot, sekitar 50 meter sebelum Pura Luhur Tanah Lot.

Di toko Agung Bali ini tersedia berbagai macam kaos atau T-Shirt dengan harga yang cukup terjangkau. Selain kaos ada juga berbagai macam cemilan khas Bali seperi kacang, salak, dan lain-lain.

4. Krisna

belanja oleh-oleh di bali
Krisna
Krisna merupakan salah satu tempat belanja oleh-oleh terbesar di Pulau Bali. Seperti Joger dan Agung Bali, produk andalan Krisna juga berupa hasil konveksi seperti kaos dan jaket. Krisna sekarang memiliki 3 buah toko yang terletak Jl. Sunset Road, Jl. Nusa Indah dan Jl. Nusa Kambangan.

Selain tempat belanja, Krisna juga dilengkapi dengan food court dan refresh area sehingga membuat para pengunjung betah berlama-lama disini.

5. Pasar Seni Kumbasari

tempat oleh-oleh di bali
Pasar Seni Kumbasari 
Pasar ini terletak di Jalan Gajah Mada Denpasar. Pasar ini juga dekat dengan Pasar Badung yang merupakan pasar tradisional terbesar di Denpasar. Barang-barang yang dijual di Pasar Kumbasari ini antara lain kerajinan perak, batik Bali, lukisan, pernak-pernik khas Bali, dan masih banyak lainnya.

Selain kelima tempat belanja diatas, ada lagi tempat belanja lainnya yang tidak kalah menarik yaitu Ubud dengan hasil lukisan dan seni ukirnya, Batubulan dengan hasil kerajinan seni pahat batunya, dan masih banyak lagi lainnya.

Tag : Wisata Bali
6 Komentar untuk "Tempat Belanja Oleh - Oleh Di Bali"

weh mantap nih mas bro,,kalau ke bali bisa singgah beli oleh2 disini..

ya kalo liburan ke bali bisa ke tempat belanja oleh-oleh di bali ini sob...

tempat belanja oleh-oleh di bali cukup banyak ternyata, trima kasih telah berbagi sob...

sama-sama sob, terima kasih kunjungannya...

Sob, nanti klo ke bali bisa di pandu gak nie.. hehehehe..

Kalau merek krisna dg joger itu bgusan ƔάϞƍ mana yah. Mohon infonya

Back To Top