Hasil Final Inter Island Cup 2012 Persisam vs Sriwijaya

9:38 PM
Hasil Final Island Cup 2012 Persisam vs Sriwijaya. Pemenang dari pertandingan yang digelar tadi malam hari Minggu, 23 Desember 2012 di Stadion Manahan, Solo adalah tim Sriwijaya FC. Kemenangan Sriwijaya ini diperoleh lewat drama adu pinalti dengan skor akhir 7 - 6.

Pada 2 x 45 menit waktu normal kedudukan berakhir imbang 2 - 2 dengan proses terciptanya gol yang saling bergantian.

Gol pertama dicetak oleh pemain Persisam  L. Kone pada menit ke-10 babak pertama yang bermula dari tendangan bebas yang berhasil ditepis oleh penjaga gawang Sriwijaya FC Rivky Mokodompit namun bola muntah tersebut disambar langsung oleh Kone sehingga bola masuk ke gawang dan gol.

Inter Island Cup 2012
Tertinggal 1 - 0, Sriwijaya berusaha mengejar dengan menekan terus pertahanan Persisam. Banyak peluang yang tercipta namun tidak ada yang berbuah gol. Peluang terbaik Sriwijaya FC diperoleh pada menit ke-34 saat Ali Khadafi berada di depan kiper Persisam, namun tendangan Khadafi terlalu pelan dan melebar  ke sisi kanan gawang.

Pada babak kedua, Persisam Samarinda semakin menekan pertahanan Sriwijaya. Namun peluang demi peluang tidak dapat dimanfaatkan Persisam untuk menciptakan gol. Namun pada menit ke-58, pemain Sriwijaya, Tantan hampir berhasil mencetak gol jikalau penjaga gawang Persisam Usman Pribadi tidak berhasil menangkap bola tersebut.

Namun pada menit ke-65, Sriwijaya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1 lewat tendangan bebas yang dilakukan oleh Boakkay Eddy Foday. Tendangan bebas ini dilakukan didalam kotak pinalti karena kiper dari Persisam melakukan pelanggaran dengan menyentuh bola di luar areanya.

Kedudukan imbang hanya berlangsung selama 15 menit saja, karena pada menit ke-80, Lancine Kone berhasil mencetak golnya yang kedua pada pertandingan final ini, sehingga merubah kedudukan menjadi 2 - 1 untuk keunggulan Persisam Putra Samarinda.

Namun di waktu injury time pada menit ke-91, pemain Sriwijaya yang bernama Tantan berhasil memasukkan bola ke gawang Persisam dan merubah kedudukan menjadi 2 - 2. Akhirnya pertandingan dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu. Pada babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit, tidak terjadi satu gol pun, sehingga pertandingan dilanjutkan lewat drama adu pinalti.

Berikut para pemain kedua tim yang melakukan tendangan pinalti :

Persisam :
1. Lancine Kone  :   O
2. Supriyono  :  O
3. Bayu Gatra  :  O
4. Pierre Njanka  :  O
5. Isdiantono  :  X

Sriwijaya FC :
1. Mahyadi Panggabean  :  O
2. Fachruddin  :  O
3. Abdul Rahman  :  O
4. Boakkay Eddy Foday  :  O
5. Emmanuel Fudwa  :  O

Keterangan : O = gol ; X = tidak gol.

Akhirnya peluit panjang berbunyi Sriwijaya FC berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor 7 - 6 melalui adu pinalti. Sriwijaya FC pun berhak menyandang juara turnamen Inter Island Cup 2012 ini.

Berikut susunan pemain kedua tim :

Persisam : Usman Pribadi, Pierre Njanka, M.Robby, Joko Sidik, Supriyono, Ahmad Sumardi, Dian Irawan, Lancine Kone, Bayu Gatra, Ferdinand Sinaga, Aladair Makatindu.
Pelatih : Sartono Anwar

Sriwijaya FC : Rivky Mokodompit, Taufik Kasrun, Diego Santos Ragel, Abdul Rahman, Mahyadi Panggabean, Ahmad Jufrianto, Boakkay Eddy Foday, Sutan Samma, Ali Khadafi, Tantan
Pelatih : Kas Hartadi

Semoga postingan Hasil Final Inter Island Cup 2012 Persisam vs Sriwijaya ini berguna bagi sobat semua.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

2 comments