Segara Anakan, Pantai Tanpa Lautan Di Pulau Sempu

Segara Anakan, Pantai Tanpa Lautan Di Pulau Sempu

Segara Anakan, Pantai Tanpa Lautan Di Pulau Sempu. Bila saja perbukitan yang mengelilinginya dihilangkan, maka Segara Anakan akan menjadi sebuah pantai "sesungguhnya" dengan ombak yang besar. Namun karena keunikan inilah, laguna nan indah ini menjadi objek wisata dan petualangan yang sangat digemari oleh para pecinta alam maupun wisatawan.

Keindahan Segara Anakan sudah lebih dikenal oleh masyarakat sekarang, karena sudah banyak yang pernah berkunjung kesana, dan bercerita tentang pengalamannya baik dari mulut ke mulut maupun di share di dunia maya seperti yang aku lakukan sekarang.

Segara Anakan
Segara Anakan adalah sebuah laguna atau danau air laut yang dikelilingi oleh perbukitan dan karang. Air dari danau ini berasal dari air laut yang masuk melalui bagian bukit atau karang yang berlubang karena terjangan ombak. Sehingga kedalaman atau debit air di laguna ini berubah-ubah. 

Air di laguna ini berwarna hijau namun sangat jernih. Kita bisa melihat ikan - ikan kecil dan terumbu karang di dasar laguna dengan mudah. Lebih baik menggunakan atau membawa kacamata renang bila sobat berenang disini karena airnya terasa perih bila terkena mata. Di tepi laguna terhampar pasir putih yang sangat terang dan halus. Biasanya banyak pengunjung yang mendirikan tenda di atas pasir putih ini.

Mendirikan Tenda
Karena Segara Anakan ini berada di sebuah pulau yang merupakan cagar alam, tidak heran bila pengunjung bisa menjumpai beberapa ekor kera coklat dan kera hitam yang bermain diatas batang pohon maupun yang turun di pantai untuk mencari makanan.

Laguna Nan Indah
Di depan laguna, pengunjung bisa mendaki sebuah bukit kecil untuk melihat hantaman ombak Samudera Hindia yang mengerikan. Pengunjung bisa berfoto disini dengan latar belakang birunya lautan lepas dan kokohnya tebing tinggi menjulang.

Samudera Hindia
Untuk menuju ke Segara Anakan, pengunjung harus menyeberangi selat sempu dari Pantai Sendang Biru selama 15 menit. Dilanjutkan dengan berjalan kaki menembus hutan belantara sekitar 1-1,5 jam. Setelah itu hamparan air berwarna hijau dan jernih dengan pasir putihnya tersajikan didepan mata.




13 comments:

  1. bagus banget tempatnya gan, kapan ya aku bisa kesana....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba kunjungi ke pantai pacitan
      P.buyutan/p.klayar...

      Delete
    2. Coba kunjungi ke pantai pacitan
      P.buyutan/p.klayar...

      Delete
  2. selamat siang genk. wah indah banget genk pantainya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. siang juga gan, memang indah pantainya...

      Delete
  3. foloww sukses folow balik yachhh pengertian-computer.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. auku dah follow blognya #157 rizal ical,,follback ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok sob, udah aku folback sekarang....

      Delete
  5. mantap ya pantainya
    makasih bro infonya, jadi tau ane ternyata banyak banget pantai indah di Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama sob, trims kunjungannya....

      Delete
  6. Coba gan kunjungi ke pantai pacitan ke pantai buyutan/pantai klayar..sungguh exsotis pantai nya.

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog