Pantai Sanur, Sunrise Indah Di Bali

Pantai Sanur, Sunrise Indah Di Bali

Bila ingin menyaksikan pemandangan sunrise atau matahari terbit yang indah, datanglah ke Pantai Sanur. Pantai ini berada di Desa Sanur, Kecamatan Denpasar, Kota Denpasar, Bali. Karena letaknya yang berada di kota Denpasar dan sangat mudah dijangkau, membuat pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam negeri maupun turis asing.

Apa yang ada dibenak sobat, bila mendengar nama pantai Sanur ini?. Pasti yang indah-indah bukan. Pantai ini memiliki pemandangan yang memanjakan mata. Pasir pantainya berwarna putih bersih dan tebal, lebih putih dari pasir di Pantai Kuta. Semilir angin dan deburan ombak menjadi hiasan pantai ini.

Pasir Putih Pantai Sanur
Di tepi pantai terdapat gugusan batu yang disusun sedemikian rupa yang pada salah satu ujungnya terdapat sebuah gazebo yang selalu ramai digunakan oleh pengunjung untuk bersantai dan berfoto-foto. Terlihat banyak sekali abg-abg yang bercanda riang sambil menikmati angin sepoi-sepoi di gazebo tersebut.

Gazebo
Di sepanjang tepi pantai ditumbuhi pohon-pohon lebat membuat teduh suasana. Dibawah pohon-pohon tersebut terdapat deretan kios-kios makanan maupun souvenir khas Bali dengan harga yang cukup terjangkau. Dari kejauhan terlihat sebuah bangunan hotel yang cukup tinggi dengan jumlah lantai lebih dari 6 lantai, menurut saya bangunan ini yang paling tinggi yang pernah saya lihat di Bali.

Di tepi pantai banyak anak-anak bersama orangtuanya sedang bermain air dan berenang di air laut yang jernih ini. Yang paling menarik dan selalu menjadi alasan orang untuk berkunjung ke pantai Sanur ini adalah Sunrise atau pemandangan matahari terbit. Jadi bila sobat ingin menyaksikan panorama indah sunrise di Pantai Sanur ini, datanglah sebelum mentari keluar dari persembunyiannya, ya sekitar pukul 04.30 WITA sebaiknya sobat sudah ada disini.

Menunggu Sunrise
Menurut saya pemandangan sunrise di pantai ini merupakan yang terbaik di Bali. Selain berenang dan melihat sunrise, di pantai ini terdapat beberapa permainan olahraga air seperti banana boat, kano, speedboat dan lain-lain. Pantai Sanur juga merupakan salah satu jalan atau pintu masuk menuju pulau Nusa Lembongan dan Nusa Penida yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang bisa dicapai dengan menggunakan perahu motor.

Kapal Motor Di Sanur
Untuk menuju pantai Sanur sangatlah mudah baik menggunakan motor, mobil pribadi maupun angkutan umum. Tiket masuknya pun sangatlah murah yaitu sebesar 2 ribu rupiah untuk 2 orang dan 1 motor (waktu saya kesana). Untuk penginapan jangan kuatir, banyak penginapan dan hotel-hotel di sekitar pantai baik hotel berbintang maupun hotel melati, tinggal disesuaikan dengan budget sobat.




15 comments:

  1. Nice and cool post. Jadi pengin ngunjungi Bali. Terima kasih sob...

    ReplyDelete
  2. Kapan yah saya bisa berlibur di Bali,,,?kayanya indah nyaman,,ok sob semoga cita-cita ane terkabulkan,,,thank info teng Bali,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku doakan dari sini sobat, biar cepet kesampaian keinginannya....

      Delete
  3. tinggalkan jejak di http://zero-share.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. wah..keren..kapan ya bisa kesana...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. liburan tahun baru aja pasti rame....

      Delete
  5. Kerenn,, backpacker punya foto-foto menarik. jadi klo pengen tahu daerah wisata tersebut bisa liat2 blog ini dolo infonya. Nice ;)

    ReplyDelete
  6. aku pernah ke Sanur sob, waktu pulang dari Rinjani pulangnya nyempetin mampir ke sanur dlu, memang indah ... :)

    ReplyDelete
  7. @arek jember...sekadar berbagi info aja sob, trims kunjungannya...
    @eka...pantai sanur memang indah, wow enak donk dari rinjani mampir ke sanur...

    ReplyDelete
  8. Seumur hidup belum pernah ke bali sama sekali aku!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kalo ada waktu gak ada salahnya sob pergi ke Bali....

      Delete
  9. Pantai sanur emang top markotop..keren abis..
    apalagi kalau dapet sunrise di pantai ini...keren abis...

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar pak joko, pantai sanur memang indah apalagi pasir putihnya bersih banget...

      Delete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog