Touring Surabaya Bali Season 2 part 1

Touring Surabaya Bali Season 2 part 1

Touring motor dari Surabaya ke Bali tahun 2012 akhirnya terlaksana juga dengan sukses, selamat, aman tanpa halangan yang yang berarti. Touring kali ini cuma 4 hari yaitu tanggal 22 - 25 Agustus 2012. Seperti tahun lalu, untuk touring kali ini juga hanya saya dan istri yang berangkat dikarenakan teman - teman saya banyak yang berhalangan, tapi gak apalah tetep seru kok.

Oke, hari pertama kami berangkat dari Surabaya tanggal 22 Agustus 2012 dan jam menunjukkan pukul 04.00 WIB. Setelah segala sesuatu sudah disiapkan malam harinya, kami lalu berdoa supaya diberi keselamatan dan langsung motor kami geber dengan kecepatan penuh, maklum jalanan masih sepi. Pukul 06.00 kami istirahat sebentar di tepi jalan Situbondo untuk minum kopi susu yang harganya lumayan mahal 4.000 rupiah per gelas. Setelah itu kami lanjutkan kembali perjalanan. Pukul 07.00 kami sudah sampai PLTU Paiton di Situbondo, kami sempatkan foto - foto sejenak. Sekitar 200 meter setelah PLTU ini terdapat berjejer warung dan terdapat toilet serta musholla, cocok banget buat beristirahat.

Kopi Susu
Setelah berfoto ria di Paiton, kami langsung tancap gas. Pukul 10.00 kami sudah sampai di Banyuwangi tepatnya di tempat wisata Pantai Watu Dodol. Kami sempatkan masuk ke lokasi pantai dan membayar 4.000 rupiah dengan rincian motor 2 ribu, orang 1.000 rupiah/orang. Setelah puas berfoto untuk dokumentasi perjalanan kami lanjutkan kembali. Sampai di pelabuhan Ketapang pukul 11.00 WIB kami pun naik kapal penyeberangan dengan tarif seperti tahun lalu Rp 16.000/motor. Kurang lebih 1 jam perjalanan menyeberangi selat Bali, akhirnya kami pun menginjakkan kaki di pulau Dewata tersebut pukul 13.00 WITA, karena di Bali sudah masuk waktu Indonesia bagian tengah.

Pose Di Paiton
Turun dari kapal, motor kami tancap secepat-cepatnya, tapi tetap mematuhi rambu - rambu yang ada hehehe...Dalam perjalanan dari pelabuhan Gilimanuk ke Denpasar kami hanya berhenti satu kali untuk mengisi bensin karena kami tidak mau kemalaman waktu sampai kesana seperti tahun lalu. Akhirnya setelah 3,5 jam lebih perjalanan kami sampai di Kota Denpasar, langsung kami menuju hotel Viking di jalan Diponegoro tempat kami menginap tahun lalu dan ternyata kamarnya sudah penuh alias full booking

Pantai Watu Dodol
Akhirnya kami memutuskan untuk mencari hotel lain disekitar situ, dan dapat juga kamar di Grand Chandra Hotel di jalan Diponegoro juga dengan tarif high season Rp 130.000/malam. Untuk tarif normalnya sendiri cuma Rp 100.000/malam. Fasilitasnya pun lumayan sudah ada TV, fan dan dapat sarapan pagi pula untuk 2 orang.

Setelah membersihkan diri di hotel kami pun mencari makan malam karena perut sudah lapar, dan tujuan kami adalah warung penyetan "Cak Man" yang ada di jl Imam Bonjol Denpasar. Setelah kenyang melahap lele penyet 2 ekor, ayam goreng 1 potong, 3 piring nasi putih dan 2 gelas es teh manis dengan harga cuma Rp 35.000 akhirnya kami pun kembali ke hotel untuk beristirahat. Bersambung ke part 2...



6 comments:

  1. Info menarik,
    kapan ya ane bisa cobain ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja sob, pasti seru...makasih kunjungannya...

      Delete
  2. Touring memang Kegiatan yang menyenangkan ams bro

    Salam,
    Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter Jembrana

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke masbro...kapan-kapan aku mampir kesana....

      Delete
  3. asiknya yang dekat dengan bali, 3,5 jam perjalanan yang menyenangkan pula, bisa singgah di beberapa tempat yang bagus. aseeekkk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah sob...12 jam perjalanan dari surabaya ke denpasar, yang 3,5 jam itu dari gilimanuk ke denpasar, ya lumayan enak sih...trims kunjungannya...

      Delete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog