Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur

Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur

Danau atau yang lebih akrab disebut Telaga Sarangan merupakan salah satu obyek wisata unggulan di propinsi Jawa Timur khususnya kabupaten Magetan. Telaga yang terletak di lereng gunung Lawu (3.265 m) ini memang menyuguhkan pemandangan yang indah tak kalah dengan tempat wisata lain di Indonesia.Karena letaknya di lereng gunung , wajar bila suhu udara di kawasan telaga Sarangan cukup dingin yaitu 18-25 derajat celcius.Telaga Sarangan sendiri terletak pada ketinggian 1000 meter dpl.

Disana sobat bisa mengelilingi telaga dengan menggunakan sepeda air atau perahu boat yang bisa sobat sewa dengan harga yang relatif murah.Untuk akomodasi sobat tak perlu kuatir karena dikawasan wisata tersebut berjejer hotel - hotel mulai kelas melati hingga hotel berbintang dua. Untuk sobat pecinta kuliner unik, di obyek wisata tersebut banyak menyediakan sate kelinci yang harganya cukup murah sekitar Rp 7.000/ porsi.

Bila berangkat dari Surabaya, obyek wisata ini bisa ditempuh dalam waktu 4 jam perjalanan. Di sepanjang jalan menuju lokasi telaga sobat akan disuguhkan pemandangan berbagai macam jenis sayur dengan beraneka warna yang ditanam di kebun yang berada di sebelah kanan kiri jalan, seperti selada, brokoli, kubis dll.


Bila sobat berkunjung kesana sempatkan pula untuk mampir di air terjun Grojogan Sewu.Air terjun ini merupakan tempat wajib dikunjungi bila sobat sedang berlibur di telaga Sarangan.Menurut kabar burung ada mitos di telaga tersebut bahwa kalo membawa pacar/kekasih kesana, maka hubungannya gak akan lama dan akan putus, ya percaya gak percaya.Di telaga Sarangan juga ada acara tahunan seperti Labuh Sesaji pada Jumat Pon bulan Ruwah, Ledug Suro 1 Muharram dan pesta kembang api pada malam pergantian tahun.
Selamat berlibur...




8 comments:

  1. tempat wisata yang patut dikunjungi...trims infonya sob...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan...aku sudah pernah kesana emang tempat bagus banget apalagi air terjunnya....

      Delete
  2. Replies
    1. kalo mau kesini waktu weekend aja sob biar seru n rame...trims kunjungannya....

      Delete
  3. wah deket sama tempat saya nich " magetan "

    ReplyDelete
  4. I mau kesana sob, tapi penginapan yang kelas backpacker untuk keluarga ada g? Kalau dari Solo lewat mana ya? I rencana drive mobil sendiri.

    ReplyDelete
  5. info yg bagus


    #ma'af skalian ngasih info penting dikit#
    jalan-jalan keliling kota bareng keluarga / teman pasti nyenengin pake Becak Gowes / Mobil Gowes/ Disebut juga Becak Cinta bisa buat ber enam.
    cocok juga untuk berwirausaha kecil-kecilan untuk di sewakan di lingkungan anda misalnya di kompleks perumahan,tempat wisata dll...*selamat mencoba mungkin cocok dengan kota anda untuk mengurangi polusi udara dilingkungan anda.
    Ayo buruan beli Mobil Gowes yg lagi Trend & Booming ...

    Ayo brkunjung di Link Berikut :

    http://jual-mobilgowes.blogspot.com/

    http://peluang-usaha.tokobagus.com/lain-lain/mobil-gowes-becak-gowes-16030468.html

    http://kediri.olx.co.id/jual-mobil-gowes-becak-gowes-dengan-model-tampil-beda-dan-kondisi-sempurna-iid-470132271

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog