Keindahan Pantai Nusa Dua Dan Jimbaran

Keindahan Pantai Nusa Dua Dan Jimbaran

Pantai Nusa Dua dan Pantai Jimbaran adalah tujuan kami selanjutnya di perjalanan touring Surabaya Bali Season 2 ini. Saat ini kita masuk di part.5, setelah sebelumnya saya sudah posting part 1, part 2, part 3, dan part 4, bagi yang belum baca, silakan baca dulu.

Setelah hari kemarin kami keliling mulai dari melihat pemandangan alam Ubud, gunung dan danau Batur di Kintamani, dan belanja oleh-oleh di pasar seni Sukawati, hari ini seperti biasa setelah sarapan pagi yang disediakan oleh hotel, kami pun memulai perjalanan kami kembali. Jam menunjukkan pukul 08.30 WITA kami berangkat menuju Pantai Nusa Dua dengan berbekal 1 buah peta. Dalam perjalanan kami berhenti sejenak di depan pintu masuk Universitas Udayana Fakultas Ekonomi untuk berfoto. Setelah puas kami pun melanjutkan perjalanan kembali.

Universitas Udayana
Ternyata untuk masuk di Pantai Nusa Dua ini seperti masuk ke pantai Dreamland, kita melewati sebuah pintu masuk perumahan elit yang dijaga beberapa petugas keamanan, tas kami pun juga diperiksa demi keamanan. Kami juga diberitahu oleh bapak satpam tersebut bahwa pantai disini ada 2, yaitu untuk umum dan khusus permainan air seperti parasailing, snorkeling, diving, banana boat. Untuk yang khusus permainan bernama Tanjung Benoa. Kami pun menuju yang umum saja yaitu pantai Nusa Dua.

Taman di Pantai Nusa Dua
Sampai di lokasi motor langsung kami parkir (meskipun gak ada tukang parkirnya), lalu kami berjalan kaki menuju pantai yang kebetulan saat itu air lautnya sedang surut mengingat waktu masih pagi sekitar pukul 09.30 WITA. Kami berjalan kearah agak ketengah laut untuk melihat - lihat pemandangan pantai. Pemandangan di pantai ini cukup indah, banyak berjejer tempat untuk berjemur para turis. 

Di pantai ini juga ada daratan yang menjorok ke laut yang dibangun seperti sebuah taman yang cukup indah, kamipun sempatkan foto - foto untuk kenangan. Sekedar informasi untuk masuk pantai Nusa Dua ini kita tidak dipungut biaya sepeserpun.

Puas melihat pemandangan pantai Nusa Dua, perjalanan kami lanjutkan menuju pantai Jimbaran yang satu arah menuju Denpasar dari pantai Nusa Dua. Pukul 11.00 WITA kami pun sampai di pantai Jimbaran. Untuk menuju ke pantai Jimbaran, kami harus masuk gang yang tidak begitu lebar dan jalannya seperti masuk ke kampung, kami sebenarnya agak ragu tapi setelah masuk sekitar 500 meter, akhirnya pantai yang indah itu terlihat.

Pantai Nusa Dua sedang Surut
Seperti biasa motor kami parkir dan lagi - lagi tidak ada tukang parkirnya, tapi di Bali memang beda dibanding kota lainnya di Indonesia. Disini keamanan motor lebih terjamin meskipun tidak dijaga, tapi kami tidak tahu kenapa. Tanpa membuang waktu kami pun berjalan menyusuri pasir pantai yang putih sambil berfoto - foto. 

Ditepi pantai Jimbaran ini berjejer tempat berjemur para turis dan yang unik di pantai ini adalah terdapat banyak meja makan didepan resto - resto tepi pantai yang menyajikan berbagai hidangan laut untuk para wisatawan yang ingin makan malam sambil menyaksikan sunset di pantai Jimbaran ini.

Upacara Adat di Pantai Jimbaran
Kebetulan saat kami berada di pantai ini, ada beberapa penduduk setempat yang melakukan upacara adat  semacam ritual membakar sesajen dan dilarung dilaut. Kegiatan itupun kami abadikan dalam sebuah foto. Setelah sekitar 1 jam kami berada di pantai Jimbaran, kami pun melanjutkan kembali menuju lokasi berikutnya. Kebanyakan untuk masuk lokasi pantai - pantai di Bali, kita tidak dikenakan biaya alias gratis seperti halnya pantai Jimbaran dan Nusa Dua ini. Bersambung ke part.6... 



5 comments:

  1. Senang rasanya ada blogger yang mempromosikan Bali khususnya terhadap disetiap tulisan pada media ini.Salam kenal ya Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga sob...memang saya cinta banget sama Indonesia khususnya Bali...

      Delete
  2. kalo naik bis DENPASAR-SURABYA???brpa ongkosnya?

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog