Danau Sentani, Papua

Danau Sentani, Papua

Danau Sentani, Papua. Obyek wisata yang satu ini terletak di wilayah Indonesia timur. Danau Sentani terletak di kabupaten Jayapura, Papua. Danau ini berada di lereng pegunungan cagar alam Cycloops yang memiliki luas sekitar 250.000 hektar...woowww...luas banget. Danau Sentani sendiri memiliki luas sekitar 9.360 hektar dan berada pada ketinggian 75 meter dpl, dan merupakan danau terbesar di Papua.

Lokasi danau ini sangat mudah dijangkau karena cuma berjarak 50 km dari kota Jayapura. Dan bila sobat memiliki rencana untuk kesana, saran saya agar berkunjung pada bulan Juni karena pada bulan itu diadakan Festival Danau Sentani ( FDS ). Festival ini berisi acara seperti tarian perang khas Papua, tarian adat yang dilakukan diatas perahu, serta sajian kuliner khas Papua yang akan membuat sobat lebih cinta lagi akan ke-eksotis- an Papua.

Di dalam danau ini terdapat berbagai spesies ikan air tawar khas Papua, seperti ikan pelangi sentani, ikan gabus danau sentani, ikan pelangi merah dan yang paling unik adalah ikan hiu gergaji yang sangat langka. Danau Sentani ini juga dijadikan lokasi untuk menyelam, memancing, ski air dan wisata kuliner karena disana banyak penjual kuliner khas Papua.

Disana sobat bisa menikmati pemandangan danau sentani dengan berkeliling danau menggunakan perahu motor yang dapat sobat sewa disana. Hembusan angin yang sejuk, pemandangan alam yang indah serta bentuk unik rumah panggung dan pakaian khas Papua membuat sobat seakan berada di sisi dunia yang lain.

Bila sobat dari luar pulau Papua, sobat bisa naik pesawat tujuan langsung bandara Sentani setelah itu sobat bisa naik angkutan umum seperti taksi atau naik ojek dengan ongkos sekitar 10.000 rupiah. Semoga liburan sobat lebih berkesan dan jangan lupa untuk membawa pulang oleh - oleh buat yang dirumah.



1 comments:

  1. Papua pantas untuk dijadikan prioritas oleh pemerintah untuk dijadikan obyek wisata internasioal.Papua kaya akan obyek wisata alam yang menakjubkan...

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog