Rute Metromini di Bali

Rute Metromini di Bali


Jalur atau rute transportasi angkutan umum seperti metromini juga ada di Bali.Bagi mereka yang menggunakan perjalanan putus-putus atau estafet, lanjutan dari ferry atau dari daerah-daerah terpencil di sekitar pelabuhan, metromini merupakan alternatif transportasi yang bisa digunakan.Angkutan metromini sudah ditetapkan trayek untuk jalur-jalurnya.Disini, anda tidak bisa sembarang langsung naik metromini.

Untuk itu perhatikan warna metromini untuk jalur tujuan yang akan ditumpangi.Misalkan dari terminal Gilimanuk ke Denpasar, anda harus naik metromini Isuzu warna biru atau merah yang akan melalui jalur Gilimanuk, Negara, Medewi, Lalang Linggah, Tabanan, Kediri, hingga sampai ke terminal di Denpasar.Di setiap terminal kecil-kecil yang dilalui itu, metromini ngetem sebentar mencari penumpang, sehingga naik metromini kurang begitu cepat.

Di terminal ada banyak metromini dengan jurusan bermacam-macam selain ke Denpasar ada juga yang ke Singaraja, Baturiti, dan Bedugul.Di setiap terminal besar ada pangkalan metromini.Untuk semua jenis metromini tidak ada yang memakai AC dan tidak ada toiletnya.


Tidak berbeda jauh dengan angkutan umum di Indonesia pada umumnya, angkutan umum untuk metromini yang ada di Bali, jika penumpang belum penuh biasanya tidak mau berangkat.Kalaupun menunggu harus penuh biasanya lama sampai rata-rata 3 jam atau bahkan lebih.Mereka mau berangkat cepat kalau "diborong".

Jadi penumpang yang ada, harus menanggung sisanya untuk dapat cepat berangkat.Ada juga yang memberlakukan sistem tawar-menawar borongan beberapa orang, kemudian langsung berangkat.Alternatif lain, kalaupun ingin cepat langsung berangkat dan murah lebih baik naik ojek.Berikut jalur atau rute metromini di Bali :

  • Metromini Isuzu Panther warna merah dan biru.Gilimanuk - Ubung.
  • Metromini warna abu-abu biru.Ubung - Jl.Cokroaminoto - Jl.Gatot Subroto - Jl.Gianyar - Tohpati - Batubulan - Tohpati - Kesiman - Jl.Gianyar - Jl.Gatot Subroto - Jl.Cokroaminoto - Ubung.
  • Metromini warna kuning.Kereneng - Jl.Palawa - Jl.Supratman - Jl.Gianyar - Kesiman - Tohpati - Batubulan - Tohpati - Kesiman - Jl.Gianyar - Jl.Supratman - Jl.Kamboja - Kereneng.
  • Metromini warna hijau gelap.Kereneng - Jl.Hayam Wuruk - Sanur - Jl.Raya Sanur - Sanur - Jl.Hayam Wuruk - Kereneng.
  • Metromini warna kuning muda.Kereneng - Jl.Surapati - Jl.Veteran - Jl.Cokroaminoto - Ubung - Jl.Cokroaminoto - Jl.Veteran - Jl.Surapati - Kereneng.
  • Metromini warna kuning tua.Tegal - Jl.Gunung Merapi - Jl.Setiabudi - Ubung - Jl.Cokroaminoto - Jl.Subroto - Jl.A.Yani - Jl.Nakula - Jl.Veteran - Jl.Patimura - Jl.Melati - Kereneng - Jl.Hayam Wuruk - Jl.Surapati - Jl.Kapten Agung - Jl.Sudirman - Tiara Dewata - Jl.Yos Sudarso - Jl.Diponegoro - Jl.Hasanudin - Jl.Bukit Tunggal - Tegal.
  • Metromini warna biru gelap.Tegal - Jl.Imam Bonjol - Jl.Teuku Umar - Jl.Diponegoro - Jl.Yos Sudarso - Jl.Sudirman - Jl.Cok Agung Tresna - Jl.Panjaitan - Jl.Ki Hajar Dewantara - Jl.Moh.Yamin - Sanur - Jl.Raya Puputan - Jl.Teuku Umar - Jl.Imam Bonjol - Tegal.
  • Metromini warna cokelat.Kereneng - Jl.Raya Puputan - Jl.Dewi Sartika - Jl.Teuku Umar - Jl.Imam Bonjol - Tegal - Jl.Cok Agung Tresna - Kereneng.

Memang metromini salah satu alternatif di Bali tapi bila anda telah sampai disana saya sarankan untuk sewa kendaraan saja baik motor atau mobil karena disamping anda bebas kemana saja juga bila dihitung-hitung jauh lebih hemat.



3 comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *