Liburan ke Bali Naik Motor part.III

Ketemu lagi dengan saya.bagi anda yang belum baca postingan saya tentang liburan ke Bali ini yang pertama dan yang kedua anda bisa baca dulu.Ok saya lanjutkan kembali.

Hari ketiga:

Bangun pagi tetep kesiangan molor dari rencana awal.Hari ketiga jam 08.30 WITA langsung meluncur ke obyek wisata selanjutnya yaitu Pura Tanah Lot.Dari Hotel sampai ke sana lumayan jauh dalam perjalanannya pun tidak mudah bukan karena jalannya yang rusak atau mendaki (jalannya mulus kok) tapi karena kami baru pertama kali ke sana naik motor.

Bermodal peta kota Denpasar yang kami beli waktu pulang dari Pasar Sukowati dengan harga Rp.18.000 kami pun nekat juga berangkat.Dan betul yang kami prediksi,kami bolak-bolik kesasar karena jalan menuju kesana minim petunjuk jalan.Akhirnya kami sampai juga meskipun butuh waktu 2 jam untuk kesana padahal waktu normal mungkin cuma 30 menit.

Sampai sana motor langsung saya parkir,terus menuju ke loket untuk beli tiket yang harganya Rp.7.500/org kamipun masuk.Belum sampai di Pura istri saya minta untuk di Tato kakinya, saya pun menuruti karena harganya tidak terlalu mahal cuma Rp.20.000.Tato Kupu-kupu sudah terpasang di kaki istri saya kami pun lanjut ke Pura Tanah Lot yang terkenal itu.Sesampainya di situ langsung agenda utama yaitu foto-foto maklum istri saya orangnya narsis seneng banget kalo di foto.

Di Tanah Lot ombaknya cukup besar celana saya pun basah kuyup kena air laut padahal saya gak sampai masuk kedalam.Waktu pertama kali saya datang kesini air laut sedang surut sehingga saya bisa naik ke atas karang yang ada Pura nya itu tapi saat ini air laut sedang pasang jadi cuma bisa lihat dari jauh deh...!Tanah Lot ternyata cukup luas bila kita kelilingi.

Kami juga berfoto dengan latar Karang Bolong,disana kami juga menikmati rusak manis yang dijajakan oleh seorang wanita tua.Kami berdua suka makanan pedas kami pun minta cabe yang banyak buat rujak itu tapi kata si penjual "cabe Bali pedas mas lain sama cabe Jawa".Eh ternyata benar juga cuma pake cabe 1 biji pedasnya bukan main top markotop.Setelah berfoto ria di alam pantai dan Pura kami sempatin mampir untuk belanja oleh-oleh di toko Agung Bali yang cukup terkenal di Tanah Lot.

Ternyata barang dagangannya lebih bagus dari yang ada di Pasar Sukowati dan harganya pun relatif murah.Setelah puas menikmati alam dan belanja di Tanah Lot kami putuskan untuk mampir ke Joger itu lho pusat oleh-oleh khas Bali ( Pabrik kata-kata ).Sebelum ke Joger kami mampir dulu ke Alun-alun Denpasar karena jalannya memang searah sambil tanya-tanya dimana tempatnya Joger berada.

Setelah 30 menit di Alun-alun perjalanan kami lanjutkan kembali.Pk.14.30 kami sampai di Joger.Waduh rame banget disana.Waktu masuk semua barang bawaan diperiksa dengan Metal Detector kayak di Hotel Bintang 5.

Di dalam kami pun ingin memborong semuanya tapi apalah daya uang tak sampai.Sebenarnya kami ingin beli kaos disana berhubung harganya cukup mahal bagi kantong kami (Rp.85.000 keatas) niat itupun kami urungkan dan akhirnya kami cuma beli gantungan kunci sama tas untuk istri saya.Setelah cukup kecewa di Joger karena yang saya inginkan gak kesampaian perjalanan ke barat kami lanjutkan.

Pengennya mampir ke Pantai Kuta lagi, berhubung badan sudah capek banget kami pun langsung pulang menuju Hotel Viking yang tercinta.Sampai di Hotel,kami istirahat sejenak lalu mandi kemudian kami keluar jalan kaki untuk mencari makan karena penghuni perut sudah berontak.Benar yang anda tebak kami pun menjatuhkan pilihan ke Nasi Lele Penyet kemarin yang sudah menjadi favorit kami meskipun harganya lumayan mahal yaitu Rp 25.000 untuk berdua.

Setelah kenyang kami balik ke Hotel untuk beristirahat.sebelum tidur kami sempatkan untuk melihat-lihat foto yang sudah kami jepret sepanjang hari.Akhirnya kami pun tertidur pulas..( bersambung ke part.IV )

1. wahhhh...apa gak capek tuh ya naik motor berhari2...hehehehe

2. waah, bali ya..
    asik, sayang kemarin waktu Blogger Asian, aku batal berangkat sama panitia. Tapi, jadi referensi nih kalau mau ke bali, wes... baca2 yg lain dulu :D

3. wah ntar bisa bt pilihan honeymoon,,hehehe :)

4. Bali emang gak ada matinya gan....capek di perjalanan langsung hilang saat kita dah nyampe disana....trims semuanya...